Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Baru yang Diumumkan di PlayStation State of Play 2024, Ada "Death Stranding 2"

Kompas.com - 01/02/2024, 19:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Raksasa Sony menggelar live streaming pameran game "PlayStation State of Play 2024" pada Kamis (1/2/2024) dini hari waktu Indonesia.

Pameran ini menampilkan sejumlah game konsol PlayStation 5 (PS5) dan PlayStation VR 2 (PS VR2) terbaru, seperti Silent Hill 2 dan Dragon's Dogma 2. State of Play juga membahas game Death Stranding 2: On the Beach, Stellar Blade, dan Rise of the Ronin secara lebih dalam.

Selengkapnya, simak daftar game yang diumumkan di PlayStation State of Play 2024 di artikel ini.

1. Death Stranding 2: On the Beach

Death Stranding 2: On the BeachEngadget Death Stranding 2: On the Beach
Salah satu game menarik yang ditunjukkan di State of Play adalah Death Stranding 2: On the Beach. Game ini merupakan sekuel dari Death Stranding (2019) bikinan studio Kojima Productions.

Dalam trailer berdurasi 9 menit 40 detik ini, pengguna bisa melihat kelanjutan petualangan dari karakter protagonis Sam Bridges dan Fragile.

Sam bakal bertemu dengan sejumlah karakter baru, misalnya seorang karakter tanpa nama yang diperankan oleh sutradara film Mad Max, George Miller. Ada pula boneka kecil yang bisa berbicara, yang diperankan oleh sutradara film Head-On, Fatih Akin.

Death Stranding 2: On the Beach dipastikan meluncur di konsol PS5 pada 2025.

Baca juga: Game PlayStation Akan Bisa Dimainkan di Mobile, PC, dan Cloud

2. Physint

Berikutnya, Kojima Hideo selaku pendiri Kojima Productions mengumumkan game baru bernama Physint. Ini menjadi game terbaru Kojima setelah OD dan Death Stranding 2: On the Beach.

Adapun game ini dideskripsikan sebagai game aksi spionase generasi baru yang akan "melampaui batasan" antara game dan film. Genre ini bukanlah sesuatu yang baru bagi Kojima, mengingat ia terlibat dalam pembuatan game Metal Gear.

Bicara soal film, Kojima Productions tampaknya juga bakal menggandeng perusahaan film Columbia Pictures.

3. Stellar Blade

Stellar BladeDexerto Stellar Blade
Stellar Blade adalah game aksi yang digarap oleh studio Shift Up. Permainan ini bercerita tentang Eve yang mesti menyelamatkan bumi setelah planet tersebut direbut oleh monster bernama NA:tives.

Game yang dikembangkan oleh developer Korea Selatan ini menitikberatkan aspek pertempuran. Pengguna bakal menggunakan kombo serangan dan item untuk menghajar musuh. Pengguna juga banyak melakukan counter untuk menangkis serangan musuh.

Stellar Blade awalnya direncanakan untuk dirilis di PS5 pada 2023, tetapi diundur hingga 26 April 2024.

Baca juga: Rangkuman Review Tekken 8, Salah Satu Game Terbaik 2024

4. Silent Hill 2 Remake

Poster Silent Hill 2 Remake.Konami Poster Silent Hill 2 Remake.
Duo pengembang dan penerbit game Bloober Team serta Konami menampilkan trailer baru Silent Hill 2 Remake, yakni pembuatan ulang (remake) dari Silent Hill 2 keluaran 2001.

Trailer kali ini menempatkan fokus pada aspek combat, yang mana tokoh utama James Sunderland menggunakan berbagai senjata seperti pemukul bisbol dan pistol untuk menumpaskan berbagai monster di kota kecil Silent Hill.

Silent Hill 2 bakal meluncur di PS5 dan PC pada 2024.

5. Silent Hill: The Short Message

Selain remake dari Silent Hill 2, Konami juga mengumumkan game Silent Hill: The Short Message.

Ini menjadi salah satu proyek Silent Hill terbaru Konami selain Silent Hill 2 Remake, Silent Hill: Townfall, Silent Hill f, Silent Hill: Ascension, dan Return to Silent Hill.

Silent Hill: The Short Message merupakan game horor yang berkisah tentang karakter Anita, yang sedang menjelajahi tempat bernama The Villa.

Anita bakal banyak menggunakan ponselnya dalam bangunan ini, meski tidak dijelaskan apa kegunaan dari smartphone tersebut. Artinya, karakter di Silent Hill ini tidak menggunakan senjata seperti pistol.

Silent Hill terbaru ini sudah diluncurkan hari ini juga di konsol PS5. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis lewat tautan berikut ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com