Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Maintenance "Honkai Star Rail 2.0", Ada Karakter Bintang Lima Black Swan

Kompas.com - 05/02/2024, 19:03 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyolab

KOMPAS.com - Publisher game asal China, Hoyoverse akan merilis Honkai Star Rail 2.0 berjudul "If One Dreams at Midnight".

Honkai Star Rail 2.0 akan menghadirkan sejumlah konten baru, seperti tiga karakter baru Black Swan (path Nihility, elemen Wind), Sparkle (path Harmony, elemen Quantum), dan Misha (path Destruction, elemen Ice).

Black Swan dan Sparkle merupakan karakter bintang lima, sehingga lebih langka dan mempunyai kemampuan (skill) yang lebih kuat. Sementara itu, Misha adalah karakter bintang empat yang lebih mudah diperoleh.

Ketiga karakter ini didapat lewat sistem undian (gacha) dalam game.

Selain karakter, versi 2.0 Honkai Star Rail memperkenalkan area baru bernama Penacony. Penacony merupakan planet yang dulunya merupakan penjara kriminal, tetapi sekarang "disulap" menjadi planet yang penuh dengan hiburan untuk melepas penat pemain.

Baca juga: Honkai Star Rail Meluncur di PS5, Bisa Dimainkan Gratis

Salah satu karakter baru Honkai Star Rail 2.0 Black SwanEurogamer Salah satu karakter baru Honkai Star Rail 2.0 Black Swan
Selain itu, Honkai Star Rail 2.0 ini membawa misi cerita dan misi sampingan baru, berbagai macam event menarik termasuk event redeem karakter bintang empat secara cuma-cuma.

Nah sebelum update tersebut diluncurkan, Hoyoverse akan melakukan proses perbaikan server alias maintenance Honkai Star Rail. Berikut ini jadwal maintenance Honkai Star Rail 2.0:

Menurut situs resmi Hoyoverse, proses maintenance Honkai Star Rail ini bakal berlangsung kurang lebih lima jam. Dengan begitu, seharusnya pemain di wilayah Indonesia sudah bisa menikmati update 2.0 pada 6 Februari pukul 10.00 WIB pagi.

Setelah proses maintenance server berakhir, pengguna bakal mendapatkan hadiah berupa 300 Stellar Jade gratis. Adapun Stellar Jade merupakan mata uang ingame yang bisa dimanfaatkan untuk mengikuti gacha karakter dan senjata (Light Cones).

Syaratnya, pengguna harus mencapai Trailblaze Level 4. Stellar Jade juga wajib diklaim sebelum versi 2.0 berakhir, tetapi Hoyoverse tidak mengumbar kapan versi itu berakhir.

Namun, biasanya satu versi Honkai Star Rail bisa berlangsung kurang lebih satu atau dua bulan.

Ukuran file Honkai Star Rail 2.0

Ukuran update Honkai Star Rail 2.0Sportskeeda Ukuran update Honkai Star Rail 2.0
Pengguna yang langsung ingin bermain Honkai Star Rail setelah versi 2.0 dirilis, sudah bisa melakukan pengunduhan awal (pre-load) sebelum hari maintenance, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs Hoyolab, Senin (5/2/2024).

Baca juga: PHK Industri Game Berlanjut, Sega Kurangi Puluhan Karyawan

Ukuran file pre-load di platform PC adalah 16,5 GB. File yang sudah diunduh akan di-unpack, sehingga total media penyimpanan (storage) yang dibutuhkan adalah 35,90 GB. Ukuran file Honkai Star Rail 2.0 di platform Android dan iOS adalah 12,5 GB.

Sejauh ini belum diketahui ukuran update di platform PlayStation 5 (PS5), karena pembaruan di konsol tersebut baru bisa dilakukan setelah maintenance rampung.

Cara update Honkai Star Rail 2.0, gamer di PC bisa membuka aplikasi (launcher) game tersebut, lalu mengeklik tombol "Game Pre-Installation Get Now" yang terletak di sebelah kiri tombol "Play".

Pengguna iOS dan Android bisa pre-load dengan membuka launcher, kemudian menekan tombol "Resource Pre-Download" pada halaman masuk (login).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com