Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Honkai Star Rail 2.0" Resmi Dirilis, Ada Karakter Bintang Lima dan Planet Baru

Kompas.com - 06/02/2024, 18:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi merilis Honkai Star Rail (HSR) 2.0 pada Rabu (6/2/2024). Honkai Star Rail 2.0 mengusung tema "If One Dreams at Midnight" dan hadir dengan sejumlah konten baru, salah satunya adalah karakter baru bernama "Black Swan".

Black Swan merupakan karakter bintang lima dengan tipe alias Path "Nihility" yang memiliki elemen angin (Wind).

Kemampuan (skill) Black Swan fokus di memberikan efek pengurangan "nyawa" (HP) pada musuh, alias damage, melalui mekanisme damage secara berkala atau Damage over Time (DoT).

Dengan begitu, Black Swan akan cocok menjadi karakter utama yang bisa memberikan damage kepada musuh dalam beberapa giliran, dan akan cocok dikombinasikan dengan karakter dengan tipe damage DoT pula, macam Kafka, Sampo, dan lain sebagainya.

Baca juga: PHK Industri Game Berlanjut, Sega Kurangi Puluhan Karyawan

Salah satu karakter baru Honkai Star Rail 2.0 Black SwanEurogamer Salah satu karakter baru Honkai Star Rail 2.0 Black Swan
Selain Black Swan, Honkai Star Rail 2.0 juga kedatangan karakter bintang lima lainnya yang bernama "Sparkle". Sparkle merupakan karakter tipe "Harmony" dengan elemen Quantum yang memiliki skill untuk meningkatkan besar damage satu rekan tim.

Artinya, Sparkle bisa dikombinasikan dalam satu tim dengan karakter yang bisa memberikan damage cukup besar kepada musuh, termasuk dengan Black Swan tadi, supaya musuh lebih cepat tereliminasi.

Honkai Star Rail 2.0 juga hadir dengan satu karakter baru lainnya yang bernama "Misha". Misha merupakan karakter tipe menyerang alias "Destruction" dengan elemen es (Ice). Karena punya elemen es, maka dia bisa memberikan efek damage sekaligus beku (freeze) kepada musuh.

Nah, ketiga karakter baru ini bisa didapatkan dengan mengikuti event sistem undian (gacha) yang ada di dalam game sepanjang Honkai Star Rail 2.0 berlangsung.

Area, cerita, dan event baru

Selain tiga karakter baru, Honkai Star Rail 2.0 juga memperkenalkan area baru bernama Penacony. Penacony merupakan planet yang dulunya merupakan penjara kriminal, tetapi sekarang "disulap" menjadi planet yang penuh dengan hiburan untuk melepas penat pemain.

Baca juga: Daftar Game Gratis PS Plus Februari 2024, Termasuk Foamstars dan Steelrising

Honkai Star Rail 2.0 - If One Dreams At MidnightHoyoverse Honkai Star Rail 2.0 - If One Dreams At Midnight
Area-area yang ada di dalam Penacony berisi dunia imajinasi yang memiliki efek visual memanjakan, yaitu meliputi mencakup "The Reverie - Reality", "Golden Hour", "Dream's Edge", "A Child's Dream", hingga "The Reverie - Dreamscape".

Kemudian, pemain juga akan bisa memainkan mode cerita atau Trailblazer Mission baru bernama "Penacony - Long Day's Journey Into Night". Cerita ini merupakan "kunci" supaya pemain bisa mengakses planet Penacony.

Lalu ada beberapa mode cerita sampingan dan event baru seperti "Masquerade Duet", "Dreamchaser Bulleting", "Hanu's Prison Break", "Dreamjolt TV", "Gift of Stellarium", "Gift of Odyssey", dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati aneka konten baru di Honkai Star Rail 2.0 ini, pemain bisa memperbarui game Honkai Star Rail mereka dengan cara sebagai berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hoyoverse.com, Selasa (6/2/2024).

  • PC: Buka launcher "Honkai Star Rail" dan klik tombol "Update"
  • Android: Masuk ke laman Honkai Star Rail di Play Store dan klik tombol "Update". Pengguna juga bisa masuk (login) ke dalam Honkai Star Rail dan ikuti perintah di dalam game untuk memperbarui aplikasi.
  • iOS: Masuk ke laman Honkai Star Rail di App Store dan klik tombol "Update".

Baca juga: Game Silent Hill: The Short Message Meluncur di PlayStation 5, Bisa Dimainkan Gratis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com