Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Counter-Strike 2" Kedatangan Update Besar, Ada Mode Mirip "Call of Duty"

Kompas.com - 07/02/2024, 18:08 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Developer game Valve menggelontorkan pembaruan (update) bertajuk "A Call to Arms" untuk game shooter Counter-Strike 2 (CS2) padaRabu (7/2/2024).

Ini menjadi pembaruan terbesar di CS2. Sebab, A Call to Arms menghadirkan mode, peta, case senjata (Weapon Case), dan Music Kit baru.

Sebagai perbandingan, update besar CS2 sebelumnya memperkenalkan Workshop, yakni sistem yang memungkinkan gamer untuk membuat peta (map) sendiri. Peta ini kemudian bisa diunggah di platform distribusi game PC Steam untuk dimainkan pengguna lain.

Selengkapnya, pengguna bisa menyimak rincian update Counter-Strike 2 di bawah ini.

1. Mode baru Arms Race

Peta Baggage di Arms Race game Counter-Strike 2Steam Peta Baggage di Arms Race game Counter-Strike 2
Valve memperkenalkan mode baru Arms Race di Counter-Strike 2. Mode ini sebelumnya sudah hadir di prekuel CS2, yakni Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Akan tetapi, CS2 pada peluncurannya tidak dilengkapi dengan mode Arms Race.

Arms Race merupakan mode team deathmatch (TDM) yang membagi pemain dalam dua tim. Setiap pemain dalam tim ini bakal menggunakan senjata yang sama untuk saling mengalahkan.

Baca juga: Dioprek, Game Counter Strike 2 Tembus 1.000 FPS

Setiap mendapatkan dua kill, pemain akan mendapatkan senjata yang berbeda. Pemain harus berulang kali mendapatkan kill sampai akhirnya mendapatkan senjata pisau.

Nah, game pun dimenangkan apabila salah satu pemain mendapatkan kill dengan senjata jarak dekat itu.

Pemain juga bisa mencuri progres musuh dengan cara mengalahkan mereka menggunakan pisau atau taser listrik Zeus x27.

Melihat penjelasan Arms Race di atas, dapat disimpulkan bahwa mode ini mirip seperti Gun Game di permainan Call of Duty (CoD).

2. Peta baru Baggage dan Shoots

Peta Shoots di Arms Race game Counter-Strike 2Steam Peta Shoots di Arms Race game Counter-Strike 2
Masih bicara soal Arms Race, mode ini turut dibekali dua peta yang bisa dimainkan dan dijelajahi pengguna. Adapun peta tersebut dibagi menjadi Baggage dan Shoots.

Kedua peta ini pastinya sudah tidak asing bagi yang gemar bermain mode Arms Race di CS:GO. Tentunya, Baggage dan Shoots dibuat ulang dengan mesin pengembang (game engine) Source 2 sehingga mempunyai tampilan yang lebih modern.

Selain tampilan modern, Valve juga memperkenalkan berbagai kebaruan di kedua peta itu.

Untuk Baggage, peta dilengkapi oleh conveyor belt sehingga pengguna bisa bergerak dengan cepat ke tengah medan pertempuran. Peta ini juga terlihat diramaikan oleh banyak dekorasi.

Di sisi lain, Shoots terlihat memiliki suasana yang lebih tua. Sebab, arsitektur bangunan di peta tersebut diubah dari kayu menjadi bebatuan. Di luar itu, tata letak (layout) peta masih sama seperti versi lawasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com