Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bell Kerja Sama Operasional dan Pemasaran dengan 2 Operator Helikopter Indonesia

Kompas.com - 14/03/2024, 15:30 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Pabrikan helikopter Amerika Serikat (AS), Bell Textron Inc., menandatangani dua kesepakatan kerja sama pemasaran (JMA) dengan operator helikopter Indonesia, yakni PT Fly Bali Indoviasi (Fly Bali) dan PT Sayap Garuda Indah (SGi).

Kesepakatan kerja sama pemasaran tersebut ditandatangani di ajang pameran kedirgantaraan dua tahunan, Singapore Airshow pada Februari 2024 lalu.

Kerja sama kolaboratif ini bertujuan untuk memperluas cakupan Bell di seluruh kepulauan Indonesia, dengan memanfaatkan jaringan luas yang dimiliki oleh kedua operator tersebut.

Baca juga: Bell Tambah Bengkel Perawatan Helikopter di Indonesia

Kerja sama antara Bell dan SGi, akan berfokus untuk mendukung misi helikopter di sektor utilitas, pertambangan, Search and Rescue (SAR), medivac and offshore. SGi sendiri merupakan operator helikopter Bell 407 dan Bell 212/412.

Kerja sama antara Bell Helicopter dengan Sayap Garuda Indah (SGi) ditandantangani di Singapore Airshow 2024.Bell Kerja sama antara Bell Helicopter dengan Sayap Garuda Indah (SGi) ditandantangani di Singapore Airshow 2024.

Sementara kerja sama Bell dengan Fly Bali bertujuan untuk membantu upaya Bell dalam memperluas kehadiran komersialnya di Indonesia dengan menampilkan dan mempromosikan hasil kerja yang dicapai oleh Fly Bali dengan menggunakan pesawat helikopter Bell.

Baca juga: Airbus-PTDI Kerja Sama Produksi Komponen Helikopter dan Pesawat Militer

Dalam beberapa bulan mendatang, Bell akan bekerja sama dengan kedua operator tersebut untuk melakukan berbagai kegiatan pemasaran bersama, mencakup pengembangan materi pemasaran dan konten, serta partisipasi dalam pameran dagang, event, peluncuran produk/layanan, dan forum bisnis.

Upaya-upaya lainnya akan difokuskan pada pengembangan industri melalui keterlibatan sektor publik dan swasta, serta diskusi kelompok kerja, demikian keterangan tertulis Bell kepada KompasTekno, Kamis (14/3/2024).

Pendekatan multiaspek dari kedua kesepakatan tersebut mencerminkan kolaborasi mendalam yang diharapkan akan terjalin antara Bell dan kedua pihak guna mendorong kesuksesan bersama di Indonesia pada tahun 2024 dan di tahun-tahun datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com