Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel "Flagship" Xiaomi 14 Masuk Indonesia 26 Maret 2024

Kompas.com - 14/03/2024, 13:58 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi memastikan tanggal peluncuran salah satu ponsel flagship terbarunya, yaitu Xiaomi 14 di Indonesia.

Hal ini diinformasikan lewat postingan media sosial Instagram via akun @xiaomi.indonesia. Dalam unggahan ini, disebutkan Xiaomi 14 akan meluncur di Tanah Air pada 26 Maret 2024 mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Di postingan yang sama, Xiaomi turut memperlihatkan tampang Xiaomi 14 yang dibalut dengan warna hijau, atau bisa disebut sebagai "Jade Green" apabila mengacu pada peluncuran global.

Baca juga: HP Flagship Xiaomi 14 Dipastikan Rilis di Indonesia

Ponsel tersebut tampak memiliki modul kotak persegi berwarna hitam mengilap yang diisi dengan tiga kamera dan satu modul LED flash. Ketiga kamera ini, begitu juga LED flash, tampak disusun secara rapi dan sejajar mengikuti desain modul.

Tepat di bagian tengah modul kamera, terdapat tulisan "Leica" dan tipe lensa yang digunakan Xiaomi 14 yaitu "Vario - Summilux 1:1.6-2.2/14-75 ASPH".

Beralih ke bagian depan, layar Xiaomi 14 tampak memiliki bezel yang cukup tipis. Layar ini, tepatnya pada bagian tengah atas, juga dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera swafoto.

Kembali lagi ke peluncuran Xiaomi 14 di Indonesia, momen ini nantinya akan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia di tautan berikut ini.

Belum bisa dipastikan apakah di acara peluncuran nanti akan ada "saudara" Xiaomi 14 lainnya, seperti Xiaomi 14 Pro dan Xiaomi 14 Ultra, atau tidak.

Namun, berdasarkan postingan di atas, boleh jadi hanya Xiaomi 14 saja yang akan dirilis di pasar Indonesia, lantaran Xiaomi hanya memajang nama "Xiaomi 14", bukan "Xiaomi 14 Series".

Baca juga: Apiknya Foto Hitam Putih ala Leica di Xiaomi 14

Spesifikasi Xiaomi 14

Xiaomi 14 memiliki layar OLED berukuran 6,36 inci yang berdesain flat alias rataKOMPAS.com/ OIK YUSUF Xiaomi 14 memiliki layar OLED berukuran 6,36 inci yang berdesain flat alias rata

Nah, mengacu peluncuran global, Xiaomi 14 "reguler" merupakan anggota lini smartphone flagship Xiaomi 14 Series yang "terkecil". Bisa dibilang demikian karena ukuran fisiknya yang memang paling ringkas di antara saudara-saudaranya.

Bobotnya berada di kisaran 190 gram, lebih ringan dari model Ultra dengan bobot 220 gram.

Layar Xiaomi 14 menggunakan panel LTPO OLED berukuran 6,36 inci dengan resolusi 2.670 x 1.200 piksel dan refresh rate 120 Hz yang didesain flat alias tanpa lekukan.

Frame di pinggiran perangkat yang memiliki ketebalan 8,2 mm ini juga flat dan terbuat dari bahan logam aluminium.

Seperti juga dua "kakaknya" model Pro dan Ultra, Xiaomi 14 mengetengahkan fitur andalan berupa rangkaian kamera hasil kerja sama dengan pabrikan Leica.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com