Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun, "PUBG Mobile" Rilis Mode Baru "Skyhigh Spectacle"

Kompas.com - 16/03/2024, 10:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale PUBG Mobile resmi menginjak usia enam tahun pada 2024. Untuk merayakan hari jadi tersebut, Level Infinite meluncurkan pembaruan (update) versi 3.1 untuk permainan shooter tersebut.

Update ini menghadirkan banyak konten baru, mulai dari mode baru bernama Skyhigh Spectacle, pembaruan besar untuk peta (map) Miramar, hingga musim kompetitif teranyar Cycle 6 Season 17 (C6S17).

Berikut ini penjelasan berbagai pembaruan yang bisa dinikmati di PUBG Mobile versi 3.1.

1. Mode Skyhigh Spectacle

PUBG Mobile mode Skyhigh SpectacleLevel Infinite PUBG Mobile mode Skyhigh Spectacle
PUBG Mobile versi 3.1 menghadirkan mode anyar Skyhigh Spectacle yang bisa dimainkan di peta Erangel, Livik, dan Miramar.

Baca juga: PUBG Mobile Bagi-bagi 9 Skin Permanen Gratis, Syaratnya Harus Rajin Push Rank

Mode ini sejatinya sama seperti mode battle royale, karena tujuan utamanya tetap mengeliminasi semua musuh untuk mencapai kemenangan (Winner Winner Chicken Dinner/WWCD). Perbedaannya, ada banyak fitur baru yang membuat pertempuran itu makin seru.

Salah satunya adalah kehadiran pulau Nimbus Islands yang muncul ketika pengguna turun dari pesawat di awal permainan. Pulau ini dibagi menjadi dua, yakni Skye Isle versi siang dan Skye Isle versi malam. Pengguna bisa memasuki salah satunya.

Skye Isle versi siang hari menawarkan medan pertempuran yang luas sehingga cocok bagi pengguna yang ingin memamerkan akurasi bidikannya (aim). Di sisi lain, Skye Isle versi malam hari dibalut kabut sehingga setiap pemain mesti berhati-hati saat bertempur.

Peta ini dibagi menjadi tiga zona yang memiliki distribusi loot-nya masing-masing. Suplai melimpah diletakkan di zona Palace, sehingga zona inilah yang bakal ramai oleh pemain.

Pemain tidak akan terkena damage dari zona biru saat berada di pulau ini, tetapi terdapat penghitung mundur (countdown) sehingga pemain tidak bisa bersembunyi selamanya di Nimbus Islands.

Saat countdown berakhir, pemain akan dipindahkan ke tempat lain di Playzone.

Di Nimbus Islands, pemain akan menerima kartu Respawn untuk hidup kembali saat tereliminasi di Nimbus Islands. Pemain juga bisa memanggil jin yang memberikan setiap pemain dalam tim kartu Respawn khusus tambahan.

2. Kendaraan dan item baru

Kendaraan karpet terbang di PUBG Mobile 3.1PUBG Mobile Kendaraan karpet terbang di PUBG Mobile 3.1
Masih bicara soal Skyhigh Spectacle, mode ini menghadirkan kendaraan dan item baru.

Kini, pengguna bisa menggunakan kendaraan Karpet Terbang untuk mengelilingi peta. Karpet Terbang ini bisa beralih antara terbang rendah yang lebih lambat dan terbang tinggi yang lebih "ngebut". Saat terbang tinggi, pengguna tidak bisa menembakkan senjatanya.

Baca juga: PUBG Mobile Digelar di Esports World Cup Riyadh, Hadiah Rp 47 Miliar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com