Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahaya Download dan Menggunakan WhatsApp Aero

Kompas.com - 24/03/2024, 13:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Para pengguna WhatsApp mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi modifikasi bernama WhatsApp Aero. Aplikasi WhatsApp Aero juga sempat ramai dibicarakan.  Tak jarang banyak beberapa pengguna yang ingin mengunduhnya.

Lantas apa perbedaan WhatsApp Aero dan WhatsApp reguler? WhatsApp Aero sendiri merupakan aplikasi versi modifikasi dari WhatsApp yang dimiliki Meta. Istilah WhatsApp Aero juga bisa disebut dengan WhatsApp MOD karena mirip dengan WhatsApp MOD lain, seperti WhatsApp GB atau WhatsApp Plus.

WhatsApp Aero sendiri memiliki daya tarik dengan fitur-fitur modifikasi yang belu dimiliki oleh WhatsApp resmi. Hal ini yang bisa menjadi daya tarik pengguna untuk mengunduh aplikasi WhatsApp Aero. 

Seperti yang diketahui bahwa Meta sendiri tidak menyarankan untuk mengunduh dan menggunakan WhatsApp Modifikasi. Terdapat beberapa alasan mengapa WA Mod tidak disarankan untuk diunduh, seperti membahayakan privasi dan keamanan data pengguna.

Untuk mengulas lebih lanjut mengenai WhatsApp Aero serta bahaya mengunduh dan menggunakannya, selengkapnya berikut ini uraiannya.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi Akun Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp karena Spam

Apa itu WhatsApp Aero

Dilansir dari laman aerowaapps.com, WhatsApp Aero merupakan modifikasi dari aplikasi pesan populer WhatsApp. Ini adalah versi alternatif yang dikembangkan oleh pihak ketiga, yang menawarkan fitur tambahan yang tidak tersedia dalam WhatsApp resmi.

Dengan WhatsApp Aero, pengguna dapat menyesuaikan antarmuka pengguna, tema, warna, dan banyak lagi sesuai keinginan mereka. Ini memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna atas pengalaman mereka menggunakan WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp Aero hanya bisa digunakan di HP Android. Namun untuk mengunduhnya pengguna tidak dapat menemukan aplikasi WhatsApp Aero di Google Play Store. Download WhatsApp Aero hanya dapat dilakukan di situs ketiga di aerowaapps.com.

Fitur WhatsApp Aero

WhatsApp Aero termasuk WhatsApp Modifikasi yang memiliki beberapa fitur berbeda dari aplikasi WhatsApp resmi. Berikut ini beberapa fitur WhatsApp Aero:

Menyediakan tema dan emoji  yang beragam

WhatsApp Aero menyediakan lebih dari 3000 tema yang dapat digunakan oleh pengguna. Dengan kata lain, setiap hari pengguna dapat memilih tema dan emoji baru dari perpustakaan milik WhatsApp Aero.

Melihat pesan dan Status WA pengguna yang terhapus

WhatsApp Aero memungkinkan pengguna mengatur agar pesan dan Status tetap dapat terlihat meski terhapus. Berbeda dengan versi resmi WhatsApp, yang tidak akan bisa melihat status atau pesan yang telah dihapus.

Anti-view once

Apabila pengguna secara personal mengirimi Anda foto atau video dengan tampilan sekali, Anda hanya dapat melihatnya sekali.

Namun Anda dapat melihat atau menontonnya berkali-kali dengan menggunakan fitur anti-view ini. Jadi jika Anda ingin melihat file berkali-kali, Anda harus mengaktifkan fitur tersebut.

Balasan otomatis

Fitur ini memungkinkan Anda membalas secara otomatis dengan pesan yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan menggunakan fitur ini Anda dapat dengan mudah dan cepat membalas banyak pesan tanpa mengetik secara manual.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan modifikasi seperti WhatsApp Aero mungkin melanggar ketentuan layanan WhatsApp, dan pengguna harus memahami risiko yang terkait dengan penggunaannya.

Baca juga: Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Melihat Status? Begini Cara Mengatasinya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com