Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Honkai Star Rail 2.1" Meluncur, Bawa Karakter, Area, dan Senjata Baru

Kompas.com - 28/03/2024, 19:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi merilis Honkai Star Rail 2.1 pada Kamis (28/3/2024). Dalam versi terbaru kali ini, tema yang dibawa adalah "Into the Yawning Chasm".

Kali ini pemain akan melanjutkan cerita dan mencari tahu seluk beluk kota mimpi "Penacony" lebih lanjut. 

Nah, seperti versi-versi sebelumnya, Honkai Star Rail 2.1 kini juga hadir dengan sejumlah karakter baru. Ada tiga karakter baru yang bisa dimainkan pengguna, yaitu meliputi Acheron, Aventurine, dan Gallagher

Acheron merupakan karakter bintang lima yang memiliki jalur kemampuan (Path) Nihility dan elemen petir (Lightning). 

Ia merupakan karakter tipe penyerang (DPS) yang bisa menembus pertahanan musuh menggunakan metode "Debuff", sekaligus menjadi satu-satunya karakter yang bisa mengeliminasi musuh secara instan ketika berada di mode eksplorasi. 

Baca juga: Game COD Warzone Mobile Meluncur Global, Sudah Bisa Di-download di Indonesia

 

Ilustrasi karakter Aventurine di Honkai Star Rail.Hoyoverse Ilustrasi karakter Aventurine di Honkai Star Rail.

Berbeda dengan Acheron, Aventurine merupakan karakter dengan Path Preservation yang memiliki elemen magis (Imaginary). Namun, keduanya tetap menjadi karakter bintang lima di Honkai Star Rail. 

Kemampuan Aventurine fokus di peningkatan kemampuan bertahan (Shield) satu tim. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan untuk memicu metode serangan bertipe "Follow-up Attacks".

Lanjut ke satu karakter baru lainnya yaitu Gallagher, ia merupakan karakter bintang empat yang menganut Path Abundance dengan elemen api (Fire). 

Kemampuan dia fokus di pemulihan "nyawa" (HP) rekan satu tim, dan efek pemulihan ini bisa didapat rekan satu tim ketika mereka menyerang musuh-musuh yang sudah "ditandai" oleh Gallagher. 

Senjata, area, cerita, dan event baru

Ilustrasi area baru Clock Studios Theme Park di Honkai Star Rail.Hoyoverse Ilustrasi area baru Clock Studios Theme Park di Honkai Star Rail.
Selain karakter baru, Honkai Star Rail 2.1 juga hadir dengan senjata (Light Cones), area, cerita, dan berbagai event baru.

Ada tiga Light Cones baru yang bisa pemain dapatkan, meliputi "Along the Passing Shore" (Nihility, bintang lima), "Inherently Unjust Destiny" (Preservation, bintang lima), dan "Concert for Two" (Preservation, bintang empat). 

Kemudian, ada dua area baru di Penacony yang bisa diakses pemain, yaitu area perumahan para pejabat Penacony yaitu "Dewlight Pavilion", serta taman hiburan yang penuh dengan karakter kartun "jam" ikonik di Penacony yaitu "Clock Studios Theme Park".

Honkai Star Rail versi baru ini juga hadir dengan beberapa misi cerita baru seperti Trailblaze Mission "Penacony - The Devil in Velvet", serta beberapa event anyar macam "Cosmodyssey", "Vignettes in a Cup", hingga "Tides of War". 

Baca juga: Game Lokal Coral Island Masuk Daftar 100 Game Populer Steam Deck

Ilustrasi area baru Dewlight Pavilion di Honkai Star Rail.Hoyoverse Ilustrasi area baru Dewlight Pavilion di Honkai Star Rail.
Ada pula event yang merayakan momen satu tahun Honkai Star Rail, yaitu "Festive Gifts" yang bisa diikuti pemain untuk mendapatkan tiket "Speciall Pass" sebanyak 20 tiket secara gratis.

Special Pass bisa digunakan untuk "membeli" atau gacha aneka karakter baru, seperti Acheron, Aventurine, dan Gallagher di atas. 

Untuk menikmati semua konten baru ini, pemain harus mengunduh (download) Honkai Star Rail 2.1 di toko aplikasi Play Store (Android), App Store (iOS), serta toko aplikasi Epic Games Store (PC), dan toko aplikasi PS5. 

Informasi selengkapnya mengenai Honkai Star Rail 2.1 bisa dilihat dalam tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com