Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Jajaran Laptop Unggulan Terbaru Lenovo yang Rilis di 2024

Kompas.com - 29/03/2024, 08:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Lenovo menggelar acara bertajuk "Lennovo Innovate '24" yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Acara yang diselenggarakan pada 27-28 Maret 2024 ini, memamerkan puluhan produk laptop anyar Lenovo yang akan dipasarkan di kawasan Asia-Pasifik, termasuk di Indonesia.

Adapun rangkaian produk yang akan dipajang berasal dari seri laptop konsumer atau yang menyasar konsumen umum. Seri tersebut terdiri dari Yoga, Legion, dan seri terbaru di segmen gaming, yakni LOQ.

Beberapa produk yang dipajang sebenarnya sudah pernah diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas awal Januari lalu. Misalnya saja laptop Yoga Pro 9i gen 9, Legion 7i Gen 16, serta Lenovo LOQ 15IRX 9, dan LOQ 15IAX 9.

Sebagian produk tersebut ditenagai hardware mutakhir, yakni prosesor Intel Ultra Core yang baru dirilis akhir tahun 2023 lalu.

Selain itu, Lenovo juga bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan teknologi kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI) di jajaran laptopnya. Salah satunya adalah menyematkan chatbot berbasis AI, yakni Copilot.

Baca juga: Menjajal Kebolehan AI di Lenovo Innovate 24, Bisa Ubah Foto Diri Jadi Pribadi yang Lain

Beberapa produk laptop yang dipamerkan sudah dipasarkan ke beberapa wilayah Asia Pasifik, termasuk di Indonesia.

Misalnya, Legion Pro 5i dan 7i Gen 9 dan Lenovo Yoga Slim 7i gen 9. Namun, cukup banyak pula laptop yang baru akan dipasarkan tahun ini. Ada beberapa laptop unggulan yang diboyong Lenovo ke pasar Asia Pasifik.

Hal ini menjadi bukti komitmen pabrikan tekologi asal China itu untuk menancapkan kukunya di pasar Asia Pasifik. Sebab, Lenovo mengeklaim saat ini mereka menduduki pasar tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan konsistennya. Kami menjadi nomor satu untuk produsen PC di wilayah Asia Pasifik," jelas Consumer Business Lead Lenovo Asia Pasific, Leon Yu dalam sambutannya di acara Lenovo Innovate '24, Rabu (27/3/2024).

Berikut deretan laptop unggulan Lenovo yang dipamerkan di Lenovo Innovate '24 di Bangkok dan akan dipasarkan di wilayah Asia Pasifik.

Lenovo Yoga 9i 2-in-1 

Laptop Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14 inci Gen 9) yang dipajang di acara Lenovo Innovate '24.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Laptop Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14 inci Gen 9) yang dipajang di acara Lenovo Innovate '24.

Produk unggulan pertama Lenovo yang bakal meramaikan pasar laptop tahun ini adalah Lenovo Yoga 9i 2-in-1 generasi kesembilan.

Laptop konvertibel 14 inci ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra 7 155 H yang memiliki CPU 16 core, serta GPU terintegrasi Intel Arc. Lenovo Yoga 9i 2-in-1 dibekali RAM LPDDR5x 16 GB, serta memori internal PCIe SSD Gen 4 M.2 1 TB.

Untuk bagian layar, laptop dengan ketebalan 15,9 mm ini dibekali panel PureSight OLED Display 14 inci, resolusi 2880 x 1800, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Baca juga: Menjajal Kebolehan AI di Lenovo Innovate 24, Bisa Ubah Foto Diri Jadi Pribadi yang Lain

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com