Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mr Beast Jadi Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

Kompas.com - 04/06/2024, 07:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Youtuber kenamaan Jimmy Donaldson atau yang dikenal dengan nama MrBeast berhasil menjadi kanal YouTube dengan jumlah pengikut/pelanggan (subscriber) terbanyak.

Rekor ini mengalahkan dua legenda akun YouTube dengan akun terbanyak sebelumnya, yakni Youtuber gaming asal Swedia, PewDiePie, sekaligus label musik Bolywood, T-Series.

Dalam unggahan yang dibagikan Donaldson lewat akun X Twitter resminya dengan handle @MrBeast, ia membagikan sebuah gambar yang membandingkan jumlah subscriber-nya dengan label musik T-series. 

Dalam gambar tersebut, MrBeast memiliki subscriber sebanyak 266.707.995 akun, sedangkan T-series memiliki pengikut 266.706.387 akun.

Pantauan KompasTekno, di situs hitung cepat subscriber secara real-time, Live Counts, Selasa (4/6/2024), jumlah subscriber kedua akun itu terus kejar-kejaran. Jumlahnya pun semakin berubah seiring waktu.

Baca juga: Youtuber MrBeast Klaim Pecahkan Rekor Video dengan Jumlah Penonton Terbanyak dalam 24 Jam

Jumlah subscriber Mr Beast semakin bertambah, terutama setelah Donaldson mengunggah perbandingan jumlah subscriber akun MrBeast dengan T-series.

Pada Sabtu (1/6/2024), selisih subscriber antar kedua akun cukup tipis, yakni 1.092.117 orang. Tidak berselang lama, pada Minggu (2/6/2024), Donaldson mengumumkan bahwa subscriber-nya bertambah dua juta dalam satu hari sehingga jumlah pengikutnya berhasil mengalahkan T-series.

Konten yang dibagikan itu sudah dilihat sebanyak 26,9 juta viewers, 13.000 komentar, diunggah ulang (repost) lebih dari 53.000, disukai 686.000 kali, dan disimpan (bookmark) 13.000 kali.

Para pengguna memberi ucapan selamat, disertai konten meme karena Mr Beast berhasil memboyong titel "kanal YouTube dengan subscriber terbanyak".

Namun, terlepas dari keberhasilan MrBeast, takarir (caption) yang ditulisnya cukup menarik perhatian.

“Setelah enam tahun, akhirnya kami (berhasil) membalaskan dendam PewDiePie,” tulis Donaldson.

Sedikit konteks, pemilik kanal YouTube PewDiePie, Felix Kjellberg, merupakan kreator dengan subscriber terbanyak sejak tahun 2013.

Namun, jumlah itu tersaingi oleh label musik Bolywood T-series pada 2017-2018. Tidak disangka, pertumbuhan akun T-series ini pun naik signifikan.

Baca juga: Perang Subscriber PewDiePie Vs T-Series

Akun PewDiePie dan T-series kerap bersaing untuk saling mempertahankan dan mendapatkan titel “kanal YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak”.

Namun, pada Februari 2017, titel tersebut berhasil direbut oleh label musik India, T-series. Sampai akhir 2018, jumlah subscriber T-series kian bertumbuh dan mengalahkan akun PewDiePie.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com