Barang Pengganti Galaxy Note 7 Masih Bermasalah?

Kompas.com - 26/09/2016, 19:08 WIB
Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan. Oik Yusuf/ KOMPAS.comUnit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Barang pengganti Samsung Galaxy Note 7 mulai disebar secara bertahap di beberapa negara. Sebelumnya, sebanyak 2,5 juta unit flagship tersebut ditarik dari pasaran (recall) karena baterainya yang bermasalah.

Namun ternyata masih ada yang mengeluh soal performa Galaxy Note 7 versi baru. Isunya masih soal baterai, namun tak sampai ada ledakan seperti stok sebelum di-recall.

Kali ini, beberapa pengguna mengatakan baterai Galaxy Note 7 cepat panas dan sangat boros, sebagaimana dilaporkan WSJ dan dihimpun KompasTekno, Senin (26/9/2016).

Baca: Samsung Sisipkan 3 Pesan Ini di Layar Galaxy Note 7

Bahkan, menurut kesaksian pengguna, Galaxy Note 7 stok baru yang sedang di-charge pun dayanya bisa sekejap turun. Untuk sementara, keluhan ini cuma terdengar di Korea Selatan yang notabene adalah negara basis Samsung.

Raksasa perangkat elektronik itu belum mengonfirmasi berapa banyak pengguna yang mengeluhkan hal serupa. Uniknya, menurut Samsung, keluhan soal baterai panas dan boros tak terkait dengan masalah baterai.

"Ini tak terkait komponen baterai, melainkan isu pada produksi massal," kata juru bicara Samsung. Lebih lanjut, Samsung belum memutuskan tindakan konkrit untuk mengatasi masalah baru ini.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu Samsung mengatakan masih ada sekitar 200.000 pembeli Galaxy Note 7 versi awal yang belum mengembalikan ponsel lamanya.

Bersamaan dengan itu, Samsung mengatakan akan menyetok Galaxy Note 7 di gerai-gerai resmi pada 1 Oktober mendatang. Artinya, yang saat ini sudah menggenggam Galaxy Note 7 di Korea Selatan dan kembali mengeluh soal baterai adalah para pemesan awal flagship tersebut.

Baca: Dibedah, iPhone 7 Ketahuan Pakai Samsung



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X