Kompas.com - 16/10/2016, 17:08 WIB
Ilustrasi TelkomselIlustrasi
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel membangun base transceiver station (BTS) berteknologi 2G dan 3G di Pulau Nusa Laut yang berlokasi di Kepulauan Lease, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen Telkomsel dalam menyediakan layanan komunikasi berkualitas secara merata bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah Indonesia Timur.
 
Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (16/10/2016) berharap penggelaran jaringan komunikasi itu mampu mendukung masyarakat dan pemerintah dalam mengembangkan potensi Nusa Laut.

"Terutama di bidang pariwisata, perikanan, pertanian, perkebunan, dan peternakan, sehingga turut menggerakkan perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Mas'ud.
 
Kecamatan Nusa Laut, yang merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Saparua pada tahun 2001, adalah salah satu dari 17 kecamatan yang terletak di Kabupaten Maluku Tengah.

Wilayah yang memiliki luas wilayah 32,5 kilometer persegi dan berpenduduk lebih dari 6.000 jiwa ini terdiri tujuh negeri atau desa, yakni Ameth, Akoon, Abubu, Titawaai, Leinitu, Sila, dan Nalahia.
 
Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 1.700 pelanggan di Nusa Laut, di sekitar 1.100 di antaranya aktif menggunakan layanan data

“Kami harapkan kualitas layanan komunikasi yang kami hadirkan di Nusa Laut mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat sehari-hari,” pungkas Mas’ud.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X