Kompas.com - 13/09/2017, 10:32 WIB
Galaxy Note 8 dalam genggaman. Oik Yusuf/KOMPAS.comGalaxy Note 8 dalam genggaman.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vlogger Ario Pratomo atau yang beken dengan nama "Shegario" di YouTube, menyebut sejumlah keunggulan kamera Galaxy Note 8 yang membuatnya peranti yang tepat untuk nge-vlog.

Menurut Ario, fitur optical image stabilizer (OIS) yang disematkan di Galaxy Note 8 membuat pengguna lebih mudah merekam video saat menggunakan lensa tele. Seperti diketahui, lensa tele di kamera ganda Galaxy Note 8 juga dilengkapi dengan fitur OIS ini.

"OIS berguna kalau mau gunain tele lens, kan biasanya gerakan dan guncangan terasa lebih keras (jika pakai tele)," kata Ario dalam kesempatan berbincang dengan media di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Selain itu, Ario juga mengapresiasi fitur video slow motion dan timelapse yang dimiliki oleh kamera Galaxy Note 8.

"Bikin timelapse enak banget, (tidak butuh aplikasi pihak ketiga), slow motion sambil jalan juga bagus, tanpa OIS pun bisa mengurangi goyangan karena gambar per detiknya lebih banyak," tutur Ario.

Baca: Membedah Kamera Ganda Galaxy Note 8

Sementara pemerhati gadget, Lucky Sebastian menambahkan, dalam kamera video Galaxy Note 8, Samsung juga menyematkan video editor, Movie Maker terintegrasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pilihan editingnya pun di atas standar, gak hanya trim (potong) video saja, tapi ada juga untuk nambahin teks, klip tambahan, transisi, dan sebagainya," kata Lucky.

Menurut pria yang telah lama mengulik gadget itu, untuk menghadirkan fungsi editing di atas rata-rata itu tentunya Galaxy Note 8 membutuhkan hardware yang mendukung. Menurutnya, chip Exynos 8895 yang diintegrasikan Samsung mampu menangani tugas itu dengan baik.

Selain Movie Maker, fitur lain yang menolong vlogger saat mengedit video dengan Galaxy Note 8 menurut Lucky adalah stylus S Pen yang disertakan Samsung.

"Motong-motong video di slider jadi lebih gampang dengan S Pen, dibandingkan menggunakan jari di layar," terang Lucky.

Baca: Rangkaian Foto dan Video Hasil Jepretan Galaxy Note 8

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.