Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beats Rilis Powerbeats Pro, Earphone Nirkabel Pesaing AirPods

Kompas.com - 05/04/2019, 16:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Neowin

KOMPAS.com - Perusahaan perangkat audio milik Apple, Beats Electronics, merilis earphone wireless perdananya bernama Powerbeats Pro.

Earphone ini merupakan penerus PowerBeats3 yang telah meluncur Oktober 2016 lalu dan sekaligus menjadi pesaing AirPods generasi kedua.

Dari segi desain, Powerbeats Pro identik dengan PowerBeats3, dilengkapi dengan pengait earphone untuk mengedepankan sisi kenyamanan pengguna ketika memakai perangkat ini.

Bedanya, Powerbeats Pro yang kali ini diluncurkan tidak memiliki kabel serta diklaim 23 persen lebih kecil dan 17 persen lebih ringan daripada generasi sebelumnya.

Di sisi performa, Powerbeats Pro ditenagai dengan chip H1 besutan Apple, serupa dengan chip AirPods 2.

Baca juga: Resmi, AirPods 2 Dukung Fitur Wireless Charging dan Siri

Ini artinya earphone ini bisa memanggil asisten digital Siri hanya dengan perintah suara saja tanpa menyentuh tombol pada earphone untuk mempermudah navigasi antar perangkat ekosistem Apple.

Pada aspek kualitas suara, Powerbeats Pro dilengkapi dengan linear piston driver terbaru yang memanfaatkan tekanan udara.

Dengan begitu, kualitas suara yang dihasilkan akan semakin jernih tanpa noise berlebih jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk ketahanan baterai, Powerbeats Pro diklaim kuat untuk mendengarkan musik secara terus-menerus selama 9 jam dalam sekali pengisian penuh. Playback time 9 jam ini bisa diextend hingga 24 jam dengan charging case.

Terkait pengisian daya, Powerbeats Pro bisa diisi dayanya lewat case, mirip AirPods 2, tanpa dukungan wireless charging. Meski begitu, earphone ini mendukung teknologi fast charging (Beats klaim lima menit charge bisa memutar musik selama 1,5 jam).

Untuk kemudahan pemutaran musik, pada sisi earphone, terdapat beberapa tombol untuk mengatur kontrol musik seperti tombol volume dan tombol track control.

Baca juga: Earphone Galaxy Buds dan Arloji Pintar Galaxy Active Resmi Dijual di Indonesia

Uniknya, Powerbeats Pro memiliki sensor pintar sebagai fitur untuk menghentikan pemutaran musik ketika pengguna melepas perangkat tersebut dari telinganya. Musik yang dihentikan tadi akan dilanjutkan kembali ketika perangkat tersebut dipakai.

Meski tidak memiliki sertifikasi ketahanan air, Powerbeats Pro memiliki ketahanan terhadap keringat (sweat resistant) dan terhadap cipratan air (water splash resistant), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Neowin, Jumat (5/4/2019).

Untuk ketersediaan, Powerbeats Pro tersedia dalam variam warna Ivory, Black, Moss, dan Navy dan dibanderol dengan harga 250 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 juta. Peminat earphone ini bisa mendapatkan Powerbeats Pro pada bulan Mei mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Neowin
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com