Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 7a di Indonesia

Kompas.com - 07/08/2019, 08:58 WIB
Xiaomi merilis ponsel murah satu jutaan di Indonesia, redmi 7a. Yudha Pratomo/KompasTekno Xiaomi merilis ponsel murah satu jutaan di Indonesia, redmi 7a.

KOMPAS.com - Xiaomi secara resmi memboyong seri smartphone murah terbarunya ke Indonesia, yakni Redmi 7a. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi 6a yang juga dibanderol dengan harga murah meriah.

Xiaomi Redmi 7a mengusung spesifikasi yang menarik untuk ponsel Rp 1 jutaan, seperti chipset Snapdragon 439 yang dipadankan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB.

Sayangnya tidak ada pilihan RAM dan penyimpanan lain yang tersedia di Indonesia. Xiaomi hanya membawa Redmi 7a dengan versi RAM tersebut, padahal saat dirilis di India dan China, ada pula versi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Secara desain, ponsel ini masih memiliki bezel yang tebal di bagian atas dan bawah smartphone. Pada bagian dagu, terdapat logo bertuliskan "Redmi".

Baca juga: Xiaomi Redmi 7A Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Pada bagian belakang, terdapat satu kamera dengan resolusi 12 megapiksel yang didampingi dengan lampu flash. Tak ada sensor sidik jari pada ponsel ini baik di depan maupun belakang.

Bagian punggung dari Redmi 7a. Yudha Pratomo/KompasTekno Bagian punggung dari Redmi 7a.

Sementara kamera selfie Xiaomi Redmi 7a sebesar 5 megapiksel. Kamera ini juga berfungsi sebagai pemindai wajah yang menggantikan absennya pemindai sidik jari di Redmi 7a.

Salah satu yang menjadi keunggulan adalah baterainya yang bongsor untuk ponsel sekelasnya. Redmi 7a dibekali dengan baterai 4.000 mAh yang diklaim bisa tahan hingga dua hari lamanya.

Baca juga: Xiaomi Bakal Jual Ponsel Flagship di Indonesia

Ponsel bisa dibeli mulai 13 Agustus mendatang. Harga Redmi 7a dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta. Ada pula promosi flash sale di Lazada dengan banderol harga khusus Rp 1,2 juta.

Dengan harga Rp 1,3 juta apa saja yang didapatkan pembeli ponsel Redmi 7a ini? Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga Redmi 7a di Indonesia.

  Redmi 7a
Dimensi fisik 146.3 x 70.4 x 9.6 mm
Bobot 165 gram
Ukuran layar 5,45 inci, 720x1440 piksel, IPS LCD. 
Prosesor Snapdragon 439
RAM 2 GB
Penyimpanan 16 GB
Kamera belakang 12 Megapiksel
Kamera depan 5 Megapiksel
Baterai 4.000 mAh
Kartu SIM Dual SIM, Dual 4G dan Dual VoLTE. 
Keamanan Pemindai wajah
Sistem operasi Android 9.0 Pie, MIUI 9. 
Warna Matte black, matte blue. 
Harga Rp 1,3 juta (normal), Rp 1,2 juta (flash sale Lazada).

 

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X