Kompas.com - 12/01/2020, 10:12 WIB

KOMPAS.com - Sony dan Microsoft akan merilis konsol terbaru masing-masing di tahun ini, yaitu PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X. Sebelum diresmikan pun, kedua calon konsol next-gen ini sudah memantik perdebatan soal mana yang bakal lebih baik.

Nama mantan bos Xbox Microsoft, Mike Ybarra, belakangan mencuat di dalam pusaran perdebatan itu. Ketika ditanya konsol game mana yang akan dibeli, dia memberikan jawaban yang mengejutkan di Twitter.

"(Saya lebih memilih) PS5. Saya akan memainkan judul-judul game eksklusif Xbox di PC. Saya harap semua game bisa ada di PC!", kicau Ybarra, dikutip KompasTekno, Minggu (12/1/2020).

Baca juga: Xbox Series X Bisa Tunda dan Lanjutkan Banyak Game Sekaligus

Ybarra memang mengaku bahwa dirinya lebih memilih PS5 dibandingkan dengann Xbox X Series. Namun pada cuitan berikutnya, Ybarra merujuk pada sisi eksklusifitas PS5 yang belum tersedia pada PC.

Mantan bos Xbox itu juga mengatakan ia tetap akan berlangganan Xbox Game Pass, yang menurutnya secara finansial akan menguntungkan Microsoft dalam jangka panjang.

Berbeda dengan Xbox yang saat ini sudah dapat dimainkan pada PC, PlayStation masih "memaksa" pemainnya untuk tidak hijrah dari konsol.

Xbox Series X akan diluncurkan pada musim liburan di akhir tahun 2020 berdekatan dengan peluncuran PS5.

Baca juga: Gamer PS4 Akhirnya Bisa Main Bareng dengan Pemilik Xbox dan PC

Xbox Series X dikabarkan telah mendukung tampilan berkualitas 8K dengan kecepatan frame rate 120 fps, dan tampilan 4K dengan frame rate di angka 60 fps.

Diketahui Microsoft akan meluncurkan Xbox Series X ini pada musim liburan dipenghujung tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.