Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android

Kompas.com - 22/01/2020, 11:33 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp Messenger Beta versi 2.20.13. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi aplikasi WhatsApp Messenger Beta versi 2.20.13.
Penulis Bill Clinten
|

Mode gelap WhatsApp sudah resmi dirilis untuk Android dan iOS, (Baca: Mode Gelap Resmi Hadir di WhatsApp Android dan iOS), pengguna bisa langsung meng-update aplikasi dari Play Store atau App Store, tanpa perlu menggunakan file APK.

Setelah update, buka menu Settings WhatsApp (tiga titik di pojok kanan atas) - Chats-Theme, lalu pilih Dark.

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, WhatsApp akhirnya menggelontorkan mode gelap alias dark mode untuk para pengguna pada Rabu (22/1/2019).

Mode ini berfungsi untuk mengubah tampilan muka pada aplikasi WhatsApp menjadi gelap dengan warna hitam yang dominan.

Dark mode sendiri dipercaya dapat membuat baterai perangkat menjadi tahan lama dan lebih ramah terhadap mata. 

Namun, dark mode pada WhatsApp ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp Android versi Beta, tepatnya untuk versi 2.20.13. 

Meski baru digelontorkan untuk WhatsApp versi Beta, pengguna yang sudah tidak sabar ingin mencoba juga bisa menikmati fitur tersebut. Akan tetapi, ada beberapa langkah yang harus ditempuh. 

Baca juga: Mode Gelap Resmi Hadir di WhatsApp Android dan iOS

Salah satunya adalah dengan mengunduh file installer atau file "APK" aplikasi beta tersebut di luar Google Play Store. Lantas bagaimana caranya?

Pertama-tama, pengguna harus mengunjungi halaman APK Mirror melalui tautan berikut untuk mengunduh file APK dari WhatsApp Beta versi 2.20.13. Tunggu beberapa saat hingga file berhasil di-download.

Setelah selesai diunduh, buka file tersebut untuk memasang WhatsApp Beta versi 2.20.13.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X