Galaxy S8 dan Note 8 Dipastikan Tidak Kebagian Android 10

Kompas.com - 02/03/2020, 20:14 WIB
Galaxy S8 dijual Rp 10,5 juta dan Galaxy S8+ dijual Rp 12 juta di Indonesia. Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comGalaxy S8 dijual Rp 10,5 juta dan Galaxy S8+ dijual Rp 12 juta di Indonesia.

KOMPAS.com - Pengguna ponsel Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 patut kecewa. Sebab, Samsung mengumumkan bahwa dua flagship lawasnya ini tidak akan kebagian sistem operasi Android 10

Artinya, kedua ponsel ini jgua tidak akan bisa merasakan antarmuka One UI 2.0 yang dibuat berbasis Android 10. Dengan demikian, baik Galaxy S8 maupun Note 8 hanya bisa merasakan sistem operasi tertinggi di Android 9 Pie. 

Kabar ini tentu mengecewakan bagi sebagian pengguna Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Karena sebelumnya, perwakilan layanan konsumen Samsung sempat mengatakan duo flaghsip itu akan mendapatkan pembaruan Android 10. Namun, kenyataannya tidak. 

Sebenarnya cukup masuk akal jika memang Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 tidak mendapatkan pembaruan Androd 10, karena keduanya sudah berusia tiga tahun sejak dirilis pada 2017 lalu.

Sementara Android 10 yang baru diperkenalkan Google tahun lalu ini kebanyakan berjalan di perangkat-perangkat anyar.

Meskipun tidak akan mendapatkan pembaruan besar Android 10, namun pengguna Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 akan mendapatkan pembaruan keamanan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Senin (2/3/2020).

 

Samsung sendiri merilis pembaruan Android 10 secara bertahap untuk beberapa wilayah. Jadwal untuk Indonesia pun sudah diumumkan.

Sejumlah perangkat yang sudah beredar di Indonesia, termasuk Galaxy Tab, akan mendapatkan pembaruan Android 10 tahun ini.

Baca juga: Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Samsung di Indonesia

Tidak cuma smartphone kelas atas, tapi jajaran smartphone kelas menengah seperti Galaxy A dan M juga akan mendapatkan pembaruan ini.

Bahkan, masih ada model seri J yang sudah tidak diproduksi pun akan mendapatkan pembaruan. Seri J yang memperoleh pembaruan itu adalah Galaxy J6.

Untuk lini Galaxy A, Samsung juga tak hanya merilis pembaruan untuk model terbaru saja. Galaxy A7 yang rilis Oktober 2018 lalu kabarnya juga akan mendapatkan OS termutakhir Google ini.

Pembaruan Android 10 tahap awal akan menyambangi Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, serta Galaxy M yang semuanya dijadwalkan mendapatkan update pada bulan Februari.

Galaxy M30 akan segera menyusul pada bulan Maret ini dan selebihnya, akan menyusul hingga September 2020 mendatang.

Baca juga: Smartphone Baru Keluaran 2020 Wajib Pakai Android 10

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber SamMobile
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X