Bocoran Ungkap Huawei P40 Pro Punya Lima Kamera Belakang

Kompas.com - 09/03/2020, 14:16 WIB
Deretan kamera belakang di ponsel purwarupa yang diduga sebagai Huawei P40. Andy Boxall/DigitalTrends.comDeretan kamera belakang di ponsel purwarupa yang diduga sebagai Huawei P40.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Seri ponsel flagship terbaru dari Huawei yakni P40 series, dipastikan akan meluncur pada 26 Maret mendatang di Paris, Perancis. Huawei disebut akan merilis tiga ponsel P40 series yakni P40 Lite, P40 reguler, dan P40 Pro

Menjelang waktu peluncuran yang kian dekat, beragam bocoran pun semakin banyak beredar di ranah maya. Kali ini, seorang pembocor ulung di Twitter mengungkap jumlah dan spesifikasi kamera yang akan diusung pada Huawei P40 Pro. 

Menurut akun Twitter @Rodent950, Huawei P40 Pro akan dibekali sebanyak tujuh kamera yang terdiri dari lima kamera pada bagian belakang dan dua kamera lainnya di bagian depan.

Ia menyebut, kamera utama P40 Pro memiliki resolusi 52 megapiksel dengan sensor Sony IMX700. Kamera utama di Huawei P40 Pro ini menggunakan filter warna yang tidak biasa.

Alih-alih menyaring cahaya ke dalam tiga warna dasar RGB (Red, Green, Blue), filter tersebut menggunakan warna RYYB (Red, Yellow, Yellow, Blue), sama seperti pada Huawei P30 Pro.

Ada pula kamera 40 megapiksel (ultrawide) sensor IMX650. Filter kamera ini pun akan menyaring cahaya menjadi warna Cine RGGB (Red, Green, Green, Blue).

Baca juga: Foto-foto Hands-On Huawei P40 Beredar Sebelum Peluncuran

Tiga kamera lainnya disebut terdiri dari lensa telefoto (3x optical zoom), kamera periskop (10x optical dual prism zoom), dan kamera Time-of-Flight (ToF) untuk kinerja depth sensing.

Sementara pada bagian depan, terdapat dua kamera yang belum diketahui spesifikasinya. 

Meski spesifikasinya belum diketahui, kedua kamera selfie pada P40 Pro konon akan dimuat di dalam sebuah punch hole.

Menurut sejumlah rumor yang sebelumnya beredar, ponsel ini konon akan dibekali dengan chipset Kirin terbaru yang mendukung konektivitas 5G.

Huawei P40 Pro juga juga akan memiliki layar yang melengkung (curved) di seluruh sisinya, berikut sistem operasi (OS) Android 10 namun tanpa dilengkapi dengan layanan Google Mobile Services (GMS).

Konon, P40 series bakal tersedia dalam lima varian warna, yakni Black, Blush Gold, Silver Frost, Deep Sea Blue, dan Ice White. 

Baca juga: Inikah Wujud Asli Huawei P40 dan P40 Pro?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (9/3/2020), Huawei P40 series kabarnya akan dibanderol dengan harga yang mirip-mirip dengan keluarga Samsung Galaxy S20. 

Kendati demikian, seluruh bocoran masih berupa rumor belaka. Kepastian mengenai spesifikasi dan harga akan dibebeberkan Huawei pada 26 Maret mendatang. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X