"Resident Evil 3" Resmi Dirilis Ulang, Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 05/04/2020, 08:03 WIB
Ilustrasi Resident Evil 3 Gaming BoltIlustrasi Resident Evil 3

KOMPAS.com - Capcom resmi meluncurkan game Resident Evil 3 (RE:3), versi remake (dirilis ulang) dari Resident Evil 3: Nemesis yang pernah dirilis pada 1999 lalu.

Sama seperti pendahulunya, dalam menciptakan RE:3, Capcom kembali menggunakan teknologi photogrammetry untuk menghasilkan tampilan game agar terlihat mendekati nyata.

Menurut Senior Manager Capcom, Peter Fabio, dalam menciptakan RE:3, pihaknya menambahkan unsur pembeda dari game asli-nya. Salah satunya terlihat dari karakter Nemesis.

Baca juga: Peluncuran Game The Last of Us Part II Ditunda

"Dalam pembuatan karakter Nemesis, kami mengadaptasi beberapa unsur yang dimiliki Tyrant dari Resident Evil 2. Hasilnya, Nemesis diberkahi kemampuan yang lebih menakutkan dari sebelumnya," ungkap Peter, dirangkum KompasTekno dari Newsweek, Minggu (5/4/2020).

Sama seperti game versi orisinil-nya, pemain RE:3 akan berperan sebagai Jill Valentine yang mencoba kabur dari kejaran teror Umbrella.

Pemain akan diajak untuk berpetualang di dalam kota penuh zombie bernama Raccoon City. Selain membasmi kawanan zombie, selama perjalanan pemain juga akan ditantang untuk menyelesaikan banyak teka-teki.

Baca juga: Diperbarui, PUBG Mobile Punya Mode Zombie Resident Evil

Pada akhirnya, Jill akan berduel dengan Nemesis, senjata pamungkas Umbrella sekaligus "boss" besar pada game ini.

Game Resident Evil:3 remake sudah bisa dibeli di PlayStation 4 dengan banderol harga Rp 841.000 dan Steam seharga Rp 823.000. Untuk platform Xbox One, masih berupa pre-order.

Berikut adalah trailer game Resident Evil 3 yang dirilis Capcom pada hari peluncuran game tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X