Huawei Gratiskan Layanan Cloud untuk Bantu Lawan Virus Corona

Kompas.com - 06/04/2020, 18:09 WIB
Deng Tao, President of HUAWEI CLOUD Global Market, saat menyampaikan paparan tentang aksi global Huawei Cloud HuaweiDeng Tao, President of HUAWEI CLOUD Global Market, saat menyampaikan paparan tentang aksi global Huawei Cloud

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, Huawei mengumumkan rencana untuk membantu pelanggannya melawan penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut lewat teknologi, dengan cara menggratiskan layanan cloud besutannya secara global.

Dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2020), Huawei mengatakan pembebasan biaya berlaku untuk penyediaan solusi berbasis AI dan layanan-layanan berbasis cloud.

Baca juga: Huawei P40 Pro Sabet Gelar Ponsel Berkamera Terbaik dari DxOMark

"Huawei Cloud telah menjalankan kerja sama dengan para mitra di Tiongkok untuk memberdayakan berbagai teknologi inovatif seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi ini," ujar Presiden Huawei Cloud Global Market Deng Tao.

Bentuk kontribusi yang diberikan oleh layanan cloud Huawei terbagi dalam dua sektor, yakni sektor kesehatan dan sektor pendidikan.

Untuk sektor kesehatan, Huawei Cloud menyediakan layanan-layanan EIHealth secara gratis. Layanan-layanan tersebut meliputi viral genome detection, Antiviral drug in sillico screening, dan layanan AI-assisted CT patient screening.

Pada sektor pendidikan, Huawei Cloud bekerja sama dengan mitranya untuk menyediakan layanan-layanan pendidikan online bagi sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.

“Kami akan memegang teguh komitmen kami dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk membantu para pelanggan kami di seluruh dunia untuk mengatasi tantangan-tantangan di tengah krisis ini,” imbuh Tao,

Baca juga: Ditinggal Google, Huawei Kehilangan Pendapatan Rp 196 Triliun

Dalam rangka membantu perusahaan-perusahaan bermigrasi ke cloud, Huawei menyediakan sumber daya cloud hingga 1.500 jam secara gratis, dengan dukungan profesional selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu yang tersedia pada situs Huawei Cloud (internasional).

Huawei Cloud juga telah meluncurkan inisiasi yang bertajuk Anti-Covid-19 Partner Program, sebuah program yang berfokus pada lima skenario utama yakni remote office, AI support, enterprise assistance, smart healthcare, dan edukasi online.

Para mitra yang berpartisipasi dalam program tersebut diklaim akan memperoleh dukungan bisnis yang komprehensif, teknologi, dan dukungan dari tim Huawei yang ada di masing-masing negara.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X