Xiaomi Gelar Layanan Pembelian Ponsel dan Servis Perangkat dari Rumah

Kompas.com - 08/04/2020, 20:10 WIB
Ilustrasi logo Xiaomi di antara dua ponsel Redmi GizmochinaIlustrasi logo Xiaomi di antara dua ponsel Redmi

KOMPAS.com - Menanggapi wabah Covid-19 yang membuat konsumen gadget terpaksa berdiam diri di kediaman masing-masing, Xiaomi Indonesia menggelar dua layanan baru berupa pembelian ponsel dan servis perangkat dari rumah.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, peluncuran kedua layanan terbaru ini adalah bentuk dukungan Xiaomi terhadap anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau pengurangan jumlah aktivitas di luar rumah.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Ponsel di Indonesia, Ini Alasannya

"Kami harapkan layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli maupun memperbaiki produk mereka di tengah keterbatasan aktivitas luar ruang,” ujar Alvin melalui siaran resmi Rabu (8/4/2020).

Ilustrasi layanan Mi Shop from HomeXiaomi Indonesia Ilustrasi layanan Mi Shop from Home
Layanan pembelian dari rumah dinamai Mi Shop from Home. Konsumen bisa membeli produk ponsel baru tanpa harus datang ke toko, Xiaomi akan mengantar barang tersebut ke rumah  dan langsung dibayar di tempat (cash on delivery).

Xiaomi akan mempertemukan konsumen tersebut dengan toko terdekat melalui platform mi.com. Konsumen yang ingin mendapatkan ponsel pintar melalui layanan Mi Shop from Home melalui tautan berikut.

Setelah membuka tautan tersebut, Anda dapat mulai memberitahukan jenis ponsel pintar yang dicari. Xiaomi lantas menghubungi Mi Partner toko terdekat untuk mencari stok yang dimaksud.


Baca juga: Xiaomi Rilis Mi TV 4 di Indonesia, Layar 4K 55 Inci Harga Rp 5 Juta

Kemudian, calon pembeli akan mendapat informasi tentang ketersediaan serta harga produknya. Apabila tercapai kesepakatan terkait harganya, produk akan diantarkan oleh Mi partner toko. Pembeli cukup menunggu barang datang dan bertransaksi di rumah.

Mi Service from Home

Ilustrasi layanan Mi Service from HomeXiaomi Indonesia Ilustrasi layanan Mi Service from Home
Sementara itu, layanan Mi Service from Home menawarkan kemudahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan perbaikan produk Xiaomi.

Produk yang bisa diperbaiki dengan cara antar jemput ini tak hanya terbatas pada ponsel saja, tapi juga mencakup perangkat jenis lain dalam ekosistem Xiaomi, seperti televisi pintar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X