Video: Hands-on Oppo Reno3, Ponsel dengan Kamera Selfie 44 MP

Kompas.com - 09/04/2020, 20:07 WIB
Sisi depan Oppo Reno3 dengan notch atau kamera depan beresolusi 44 MP (f/2.45). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELISisi depan Oppo Reno3 dengan notch atau kamera depan beresolusi 44 MP (f/2.45).

KOMPAS.com - Oppo telah merilis Reno3 beberapa waktu lalu di Indonesia. Ponsel anyar ini memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi dan perubahan desain dibanding pendahulunya, Reno2.

Reno3, misalnya, tak lagi menggunakan kamera depan dengan mekanisme pop-up, melainkan diganti dengan model poni (notch). Spesifikasi kamera selfie itu ditingkatkan dan kini memiliki resolusi setinggi 44 MP (f/2.45).

Baca juga: Lebih Dekat dengan Oppo Reno3 yang Tak Lagi Berkamera Pop-up

Poni tersebut ditanamkan di sisi atas layar berbentang 6,4 inci, dengan panel AMOLED yang memiliki aspek rasio 20:9 dan refresh rate 60Hz.

Selain dari segi hardware, Oppo turut meningkatkan software kamera depan yang kini dibekali fitur Ultra Night Selfie. Fitur tersebut berguna untuk menghasilkan foto selfie ketika malam hari menjadi terlihat lebih jelas dan jernih.

Zoom Quad Camera atau empat kamera belakang Oppo Reno3, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Zoom Quad Camera atau empat kamera belakang Oppo Reno3, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).

Sementara di bagian belakang, terdapat kamera 48MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).

Meskipun kamera utama beresolusi 48 MP, namun Reno3 bisa menghasilkan gambar dengan resolusi mencapai 108 MP berkat teknik stitching atau menggabungkan beberapa foto menjadi satu. 

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3 di Indonesia

Selain itu, ada pula fitur Ultra Dark Mode yang secara otomatis bisa mendeteksi pencahayaan di bawah 1 lux atau setara dengan pencahayaan sebuah lilin. Itu baru dari sisi desain dan kamera. Oppo Reno3 masih memiliki banyak fitur baru dan lebih menarik dibanding Reno2.

Apa saja fitur lain dan bagaimana spesifikasi lengkapnya? Semua bisa dilihat dalam video "Reno3: Hands-On, Spesifikasi, Hasil Foto, dan Video" di kanal YouTube KompasTekno.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X