Inilah Smartphone Pertama yang Dibekali Termometer untuk Cek Suhu Tubuh

Kompas.com - 08/06/2020, 09:24 WIB
Honor Play 4 Pro youtube/MatrixLifeHonor Play 4 Pro

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, membuat vendor smartphone asal China, Honor, membuat sebuah terobosan. 

Perusahaan yang merupakan sub-brand dari Huawei ini merilis Honor Play 4 Pro yang dibekali dengan termometer untuk mengukur suhu tubuh.

Termometer tersebut bisa digunakan untuk mengukur suhu badan seseorang, sebagai bentuk antisipasi agar terhindar dari Covid-19.

Lewat sebuah video yang diunggah di jejaring sosial Weibo, Honor pun memamerkan tampang dan fitur ponsel tersebut.

Dengan menggunakan sensor inframerah (IR), termometer yang tersedia pada Honor Play 4 Pro diklaim mampu mendeteksi dan mengukur suhu tubuh mulai dari -20 derajat celsius hingga 100 derajat celsius.

Meski tidak seakurat thermal scanner, fitur pengecekan suhu tubuh melalui sensor IR tersebut dinilai dapat mempermudah dalam hal mendeteksi adanya gejala penyakit demam pada pengguna.

Baca juga: Vendor Ponsel Lokal Advan Bikin Termometer Tembak

Cara menggunakannya pun mudah, pengguna cukup membuka aplikasi bawaan ponsel yang menawarkan fitur pengecekan suhu tubuh yang sudah terpasang.

Setelah dibuka, lalu pengguna mulai mendekatkan ponselnya ke bagian dagu seseorang untuk
mengecek suhu tubuh melalui sensor yang terdapat di dalam aplikasi.

Hasilnya pun langsung ditampilkan otomatis sesuai dengan pengukuran suhu tubuh pengguna secara real-time.

Sebagai sebuah smartphone Honor Play 4 Pro juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X