Kingston Rilis Tiga Kartu Memori Seri Canvas Plus di Indonesia

Kompas.com - 10/06/2020, 15:08 WIB
Jajaran kartu memori SD card dan microSD Canvas Plus dan card reader MobileLite Plus dari Kingston
KingstonJajaran kartu memori SD card dan microSD Canvas Plus dan card reader MobileLite Plus dari Kingston
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pabrikan memori Kingston menawarkan jajaran kartu memori SD card dan microSD card terbarunya dari seri Canvas Plus untuk konsumen gadget di Indonesia.

Seri kartu memori ini terdiri dari tiga model, yakni Canvas Select Plus, Canvas Go! Plus, dan Canvas React Plus yang memiliki perbedaan dari segi kecepatan baca dan tulis.

Canvas Select Plus merupakan model paling terjangkau dengan kecepatan baca hingga 100 MB per detik, kecepatan tulis hingga 85 MB per detik (UHS-I, V30, U1/3). Pilihan kapasitasnya 64 GB, 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Canvas Go! Plus yang ditujukan untuk perekaman video 4K dan burst mode di kamera memiliki kecepatan lebih tinggi, dengan read speed hingga 170 MB per detik dan write speed hingga 90 MB per detik (UHS-I, V30, U3).

Baca juga: Ini Kartu MicroSD yang Disarankan Samsung untuk Galaxy S20

Kingston menyediakan kartu SD card dan microSD Canvas Go! Plus dalam pilihan kapasitas 64 GB, 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Terakhir, Canvas React Plus duduk di posisi teratas dengan rating kecepatan tertinggi berkat standar UHS-II. Read speed mencapai 300 MB per detik sementara write speed hingga 260 MB per detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kartu SD card dan microSD Canvas React Plus yang ditujukan untuk penggunaan di kamera profesional ini ditawarkan dalam kapasitas 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Baca juga: Sandisk dan Micron Kompak Rilis MicroSD 1 TB

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (10/6/2020), selain jajaran kartu memori Canvas Plus, Kingston turut merilis card reader MobileLite Plus yang mendukung interface UHS-II dan USB 3.2 berkecepatan tinggi.

Kesemua produk di atas sudah mulai dijual oleh Kingston pekan ini lewat toko resminya di e-commerce Tokopedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.