Video: Unboxing Redmi Note 9 dan 9 Pro, Ada Kartu Ucapan dari Bos Xiaomi Indonesia

Kompas.com - 10/06/2020, 20:11 WIB
(ki-ka) Bagian belakang Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma(ki-ka) Bagian belakang Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9.

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi menelurkan keluarga terbaru dari seri Redmi Note, yakni Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia, Selasa (9/6/2020).

KompasTekno mendapat masing-masing satu unit ponsel untuk diulas. Menariknya, saat membuka kotak, ada "kejutan" berupa kartu ucapan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

"Terima kasih telah memilih produk Xiaomi. Selamat datang di keluarga Xiaomi," demikian tulis Alvin.

Baca juga: MediaTek Diduga Curangi Skor Benchmark, Ini Kata Xiaomi Indonesia

Kartu ucapan dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di kotak pembelian Redmi Note 9 dan 9 Pro.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Kartu ucapan dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di kotak pembelian Redmi Note 9 dan 9 Pro.
Selebihnya, isi paket pembelian Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro bisa disimak lewat video di channel YouTube KompasTekno berikut ini.

Desain dan spesifikasi

Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya (Redmi Note 8 dan Note 8 Pro).

Dari sisi desain, misalnya, duo Redmi Note 9 dan Note 9 Pro kini mengusung layar DotDisplay, masing-masing berukuran 6,53 dan 6,67 inci dengan resolusi FHD Plus.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Klaim 22.000 Redmi Note 9 Habis Dipesan dalam 4 Jam

Dengan desain demikian, kamera selfie di kedua ponsel bisa dimuat dalam sebuah lubang punch hole dengan penempatan di kiri atas (Redmi Note 9) dan di tengah atas (Redmi Note 9 Pro).

Tak hanya depan, tampilan kamera belakang juga kini berbeda. Pasalnya, keempat kamera belakang pada kedua ponsel disusun secara simetris di dalam sebuah modul persegi.

Redmi Note 9 memiliki konfigurasi kamera belakang 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara keempat kamera belakang Redmi Note 9 Pro masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP.

Xiaomi turut menyematkan sejumlah fitur yang hadir pertama kali di seri Redmi Note. Beberapa di antaranya seperti baterai jumbo 5.020 mAh dengan pengisian cepat hingga 30W, chipset Snapdragon 700 series, dan RAM 8 GB untuk varian Redmi Note 9 Pro.

Baca juga: Meski Mirip, Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Beda Otak

Versi standar juga dibekali dengan baterai yang sama besar dengan model "Pro", namun dayanya hanya bisa diisi dengan kecepatan 18W.

Uniknya, pelanggan yang membeli Redmi Note 9 atau Note 9 Pro bakal langsung mendapatkan kepala charger yang bisa mengisi daya ponsel, sesuai dengan kecepatan maksimum yang tertera, berikut softcase untuk melindungi ponsel dari segala benturan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X