Pengguna Spotify Bisa Ajak 5 Orang Teman untuk Dengar Musik Bersama

Kompas.com - 29/07/2020, 19:10 WIB
ilustrasi Spotify techcrunch.comilustrasi Spotify
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Layanan streaming musik Spotify merilis fitur bernama "Group Session" bagi pengguna akun premium yang ingin mendengarkan streaming secara bersamaan dengan beberapa orang lain.

Hingga 5 orang -baik teman maupun keluarga- bisa ikut nimbrung mendengarkan lagu atau podcast yang sama, meski terpisah jarak. Untuk bisa menggelar "listening party" macam ini, pengguna Spotify hanya perlu mengirim tautan shareable ke orang yang ingin diundang.

Baca juga: Spotify Punya Video Podcast, Bisa Didengarkan Sambil Buka Aplikasi Lain

Perlu ditambahkan bahwa orang lain yang akan diundang juga harus menggunakan akun Premium Spotify. FItur Group Session sendiri masih berstatus beta.

Masing-masing dari para pengguna yang mendengarkan konten secara bersama-sama ini bisa melakuka pause, play, skip, atau memilih lagu yang akan diputar di playlist.

Untuk menggelar Group Session, pengguna dapat memilih opsi "Connect" yang terletak di bagian di sudut kiri bawah tampilan aplikasi.

Baca juga: Facebook Ungkap Penyebab Tumbangnya Spotify, Tinder dkk di iPhone

Kemudian akan muncul tautan yang bisa dibagikan ke orang lain yang akan diundang tadi.  Shareable link ini bisa dibagikan melalui aplikasi perpesanan atau media sosial.

Sayangnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (29/7/2020), Group Session belum menyediakan fitur chatting.  Artinya, pengguna Spotify harus mengandalkan aplikasi pihak in untuk dapat mengobrol dengan orang lain di Group Session. 



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X