Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Spotify Bisa Ajak 5 Orang Teman untuk Dengar Musik Bersama

Kompas.com - 29/07/2020, 19:10 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Layanan streaming musik Spotify merilis fitur bernama "Group Session" bagi pengguna akun premium yang ingin mendengarkan streaming secara bersamaan dengan beberapa orang lain.

Hingga 5 orang -baik teman maupun keluarga- bisa ikut nimbrung mendengarkan lagu atau podcast yang sama, meski terpisah jarak. Untuk bisa menggelar "listening party" macam ini, pengguna Spotify hanya perlu mengirim tautan shareable ke orang yang ingin diundang.

Baca juga: Spotify Punya Video Podcast, Bisa Didengarkan Sambil Buka Aplikasi Lain

Perlu ditambahkan bahwa orang lain yang akan diundang juga harus menggunakan akun Premium Spotify. FItur Group Session sendiri masih berstatus beta.

Masing-masing dari para pengguna yang mendengarkan konten secara bersama-sama ini bisa melakuka pause, play, skip, atau memilih lagu yang akan diputar di playlist.

Untuk menggelar Group Session, pengguna dapat memilih opsi "Connect" yang terletak di bagian di sudut kiri bawah tampilan aplikasi.

Baca juga: Facebook Ungkap Penyebab Tumbangnya Spotify, Tinder dkk di iPhone

Kemudian akan muncul tautan yang bisa dibagikan ke orang lain yang akan diundang tadi.  Shareable link ini bisa dibagikan melalui aplikasi perpesanan atau media sosial.

Sayangnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (29/7/2020), Group Session belum menyediakan fitur chatting.  Artinya, pengguna Spotify harus mengandalkan aplikasi pihak in untuk dapat mengobrol dengan orang lain di Group Session. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com