Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turnamen "Free Fire" Fall Season 2020 Dibuka, Total Hadiah Rp 2 Miliar

Kompas.com - 09/08/2020, 09:04 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena Free Fire kembali menggelar turnamen e-sport bertajuk Free Fire Fall Season 2020. Adapun game yang dipertandingkan adalah game battle royale Free Fire dengan total hadiah Rp 2 miliar.

Kompetisi ini dibuka dengan perlombaan Free Fire Master League (FFML) Season II yang akan berlangsung mulai 8 Agustus - 19 September 2020, dan ditutup dengan ajang Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall pada September - Oktober 2020.

Turnamen FFML Season II secara khusus akan mempertandingkan 18 tim e-sport profesional Indonesia untuk memperebutkan total hadiah Rp 1,2 miliar.

Baca juga: Cara agar HP Kentang Tetap Gesit Dipakai meski Spesifikasi Pas-pasan

Untuk menentukan pemenang, turnamen ini menggunakan sistem liga, di mana tim 6 teratas akan menerima tiket langsung ke babak Grand Final turnamen selanjutnya, yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

Adapun ke-18 tim e-sport yang akan bertanding di antaranya terdiri dari Evos Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Team Aerowolf, Onic Olympus, Bigetron Bit, Boom Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, Onic Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan Louvre King.

Sementara FFIM 2020 Fall dibuka untuk umum dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tim terbaik dari turnamen ini tidak hanya akan menjadi tim representatif Indonesia, namun juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total mencapai Rp 800 juta.

Secara keseluruhan, Turnamen Free Fire Fall Season 2020 telah diikuti oleh 2 juta atlet e-sport yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia.

Selain memperebutkan hadiah sebesar Rp 2 miliar, para peserta juga berkesempatan untuk meraih gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia mengatakan bahwa turnamen FFML Season II dan FFIM 2020 Fall membuka kesempatan bagi pemain yang ingin menorehkan prestasi melalui cabang olahraga e-sports.

Baca juga: Atlet E-sports Profesional Bisa Kantongi Gaji Puluhan Juta Rupiah

"Kami berharap agar semakin banyak atlet profesional esports yang lahir dan siap berprestasi mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional mendatang," kata Hans dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (9/8/2020).

Liga e-sport Free Fire Fall Season 2020 juga mendapatkan dukungan langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

"Turnamen Free Fire Esports Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sportivitas olahraga di tanah air, agar para masyarakat khususnya atlet Esports terinspirasi untuk berkarya serta meraih sukses di kancah olahraga," tutur Zainudin.

Pertandingan FFML Season II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB. Penonton dapat menyaksikan turnamen tersebut lewat live streaming yang disiarkan langsung oleh akun YouTube Free Fire e-sport Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com