Xiaomi Konfirmasi Mi 10 Ultra, Meluncur 11 Agustus

Kompas.com - 09/08/2020, 12:36 WIB
Ilustrasi poster Mi 10 Ultra. Gadgets360Ilustrasi poster Mi 10 Ultra.

KOMPAS.com - Belakangan beredar kabar bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan varian Mi 10 series lain yang lebih mumpuni, yakni Mi 10 Pro Plus.

Kini, perusahaan asal China tersebut, diwakili oleh Co-founder Xiaomi, Lei Jun, mengonfirmasi lewat jejaring sosial Weibo, bahwa Xiaomi memang berencana meluncurkan satu keluarga teranyar dari Mi 10 series.

Alih-alih Mi 10 Pro Plus, ponsel tersebut bakal bernama Mi 10 Ultra untuk versi global. Sementara untuk versi China akan dinamai Mi 10 Supreme Commemorative Edition, guna merayakan 10 tahun kiprah Xiaomi di industri smartphone.

Baca juga: Sama-sama Pakai Snapdragon 865, Apa Bedanya Poco F2 Pro dan Mi 10?

Jun sendiri memastikan bahwa Mi 10 Ultra bakal meluncur pada 11 Agustus mendatang, bersamaan dengan varian lain dari Redmi K30, yakni Redmi K30 Ultra. Hanya saja, ia tak mengumbar rincian penampilan serta spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Namun, jika mengacu pada rumor yang telah berseliweran, Mi 10 Ultra bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 Plus, berikut RAM LPDDR5 hingga 16 GB, dan memori internal UFS 3.1 dengan kapasitas mencapai 512 GB.

Ponsel ini juga disinyalir bakal dibekali dengan fitur fotografi mumpuni. Bahkan, kameranya konon mendukung fitur pembesaran (zoom) hingga 120x, lebih tinggi dibandingkan Galaxy S20 Ultra yang "hanya" 100x zoom.

Baca juga: Seperti Inilah Jeroan Kamera 108 MP dan Zoom 100X Galaxy S20 Ultra

Hal tersebut dibuktikan dari penampakan modul kamera Mi 10 Ultra yang bertebaran di Weibo, berikut aksesori cover case yang menyertainya. Begini ilustrasinya.

 

Ilustrasi cover case dan tampilan kamera belakang Mi 10 Ultra.Gadgets360 Ilustrasi cover case dan tampilan kamera belakang Mi 10 Ultra.

Bisa dilihat pada gambar bahwa susunan kamera belakang Mi 10 Ultra, yang mengadopsi desain vertikal, diawali dengan modul kamera yang dibubuhkan dengan angka "120x" di sebelah kanannya.

Modul tersebut lantas ditemani dengan tiga kamera lainnya yang kemampuannya masih misterius.

Ada pula teks "12-120 mm 1:1.85-4.1 ASPH" yang menandakan bahwa Mi 10 Ultra bakal mengusung lensa aspherical untuk memberikan efek zoom ekstrim. Mekanisme kerja kamera "periskop" tersebut bisa jadi mirip "folded lens" di Galaxy S20 Ultra.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Preteli Ponsel Flagship Mi 10 hingga ke Mainboard

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X