Banyak yang Baru di Update Project Next Mobile Legends, Ini Daftarnya

Kompas.com - 23/09/2020, 14:10 WIB
Loading screen pada Mobile Legends KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaLoading screen pada Mobile Legends

KOMPAS.com - Game MOBA Mobile Legends: Bang Bang baru saja mendapatkan pembaruan besar. Melalui update bertajuk "Project Next", Moonton menghadirkan berbagai elemen baru, mulai dari peningkatan grafis, perubahan sistem laning, hingga kontrol game baru.

Adapula deretan hero yang sudah di-revamp alias dirombak, serta pengumuman kehadiran hero terbaru. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini pembaruan yang terbaru yang hadir pada Mobile Legends: Bang-bang berdasarkan hasil penelusuran KompasTekno, Rabu (23/9/2020).

1. Logo dan musik baru

Sesaat setelah memasuki game, pemain akan menjumpai sebuah logo baru. Logo tersebut bertuliskan teks "Mobile Legends Bang Bang" dan dihiasi dengan warna font warna emas metalik.

Selanjutnya pemain akan mendapati layar tunggu (loading screen) yang kini didominasi oleh gambar tiga hero ikonik, yaitu Zilong, Eudora dan Miya. Terlihat ketiganya telah mengusung desain karakter baru yang lebih fresh.

Baca juga: Cara Main Game Among Us dengan Teman, Offline dan Online

Perubahan lain juga terdapat pada background music yang diusung. Setelah masuk ke dalam lobby, pemain akan mendapati alunan musik yang terasa lebih menegangkan.

2. Desain antarmuka

Hero Helcurt dengan ilustrasi bacground bertemakan AbyssKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Hero Helcurt dengan ilustrasi bacground bertemakan Abyss

Tampilan lobby telah mengalami perubahan visual. Lobby game kini terlihat lebih gelap dari biasanya. Selain itu, Moonton juga menambahkan beberapa ilustrasi background baru pada hero tertentu.

Gambar background tersebut dibagi kepada hero berdasarkan wilayahnya masing-masing. Adapun beberapa jenis background yang hadir saat ini di antaranya terdiri dari moniyan empire, eastern village, northern vale, dan abyss.

Selain keempat wilayah tersebut, Moonton juga berencana untuk menambahkan ilustrasi background lain secara bertahap.

3. Sistem Laning Terfokus

Salah satu perubahan krusial yang terjadi di dalam game adalah hadirnya fungsi khusus di setiap lane (jalur). Dalam tujuh wave pertama, siege minion di setiap lane akan membawa efek tambahan yang berbeda-beda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X