Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis WatchOS 7.0.2 untuk Atasi Masalah Baterai Boros

Kompas.com - 13/10/2020, 16:44 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai meluncurkan WatchOS 7 pada bulan Juni lalu, pekan ini Apple kembali merilis pembaruan sistem operasi arloji pintar (OS) WatchOS 7.0.2 untuk perangkat smartwatch yang kompatibel.

Sama halnya dengan WatchOS 7, update WatchOS 7.0.2 hanya bisa berjalan di Apple Watch Series 3, Apple Watch Series 4, Apple Watch Series 5, dan model-model yang akan datang.

Pembaruan WatchOS 7.0.2 tidak mendatangkan fitur baru, melainkan ditujukan untuk memperbaiki aneka bug yang menyebabkan daya baterai Apple Watch terkuras lebih cepat alias boros. Problem ini sering dikeluhkan oleh pengguna sejak awal WatchOS 7 dirilis.

Baca juga: WatchOS 7 Dirilis, Apple Watch Lawas Tak Kebagian

Apple mengatakan bahwa WatchOS 7.0.2 turut memperbaiki masalah yang ditemukan pada fitur electrocardiogram (ECG) yang digunakan untuk memantau kondisi kesehatan pengguna berdasarkan pemindaian denyut nadi.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Selasa (13/10/2020), WatchOS 7.0.2 pun membutuhkan ponsel (iPhone) pendamping yang menjalankan sistem operasi iOS 14 terbaru.

Untuk mengunduh WatchOS 7.0.2, pengguna perangkat iOS cukup masuk ke menu Setting, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

Sebelum bisa memasang pembaruan ini, Apple Watch harus dalam kondisi baterai yang terisi setidaknya 50 persen, diletakkan di atas pengisi daya, dan harus berada dalam jangkauan ‌‌‌iPhone‌‌‌.

Baca juga: Tanda-tanda iPad Air 4 dan Apple Watch SE Segera Masuk Indonesia

Sebelumnya, pada akhir September lalu, Apple sempat merilis update watchOS 7.0.1 untuk memperbaiki permasalahan fungsi di mana beberapa pengguna melaporkan bahwa kartu pembayaran di Wallet mereka dinon-aktifkan.

WatchOS 7 sendiri memiliki sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah fitur Face Sharing, di mana pengguna bisa berbagi watch face atau tampilan jam Apple Watch ke pengguna lain melalui Messages, Mail, Safari, atau media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com