Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android dan iOS

Kompas.com - 15/10/2020, 18:06 WIB
ilustrasi WhatsApp user slashgear.comilustrasi WhatsApp user

KOMPAS.com - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer digunakan, termasuk di Indonesia. Fitur-fiturnya yang beragam dan mudah dioperasikan, membuat pengguna betah.

Tak hanya mengirim pesan, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara hingga video call.

Melalui aplikasi ini, panggilan suara bisa dilakukan secara gratis hanya dengan tersambung ke jaringan internet.

Meski dibekali dengan sejumlah kelebihan, sayangnya, aplikasi WhatsApp belum memiliki fitur untuk merekam saat pengguna melakukan panggilan suara.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merekam panggilan suara di WhatsApp baik di Android maupun iOS.

Berikut langkah-langkahnya di bawah ini sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Tech Viral, Kamis (15/10/2020).

Menggunakan aplikasi Call Recorder Cube ACR (Android)

Cara merekam panggilan WhatsApp di perangkat Androidtech viral Cara merekam panggilan WhatsApp di perangkat Android
Pertama-tama, download aplikasi Call Recorder Cube ACR melalui Google Play Store. Setelah diunduh dan diinstal, buka aplikasi tersebut.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Permudah Cari File Kiriman Teman, Begini Caranya

Pada halaman utama, akan muncul beberapa opsi persetujuan akses penyimpanan, mikrofon, hingga daftar kontak. Dengan memberikan izin, maka pengguna menyetujui aplikasi tersebut untuk dapat mengakses perangkat yang digunakan. 

Usai memberikan izin akses, klik tombol "Grant Permissions" di bagian bawah. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp lalu hubungi kontak yang akan di telepon.

Halaman:


Sumber TechViral
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X