Spotify Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Bisa Bahasa Indonesia

Kompas.com - 22/10/2020, 12:32 WIB
Kantor Spotify venturefizz.comKantor Spotify

KOMPAS.com - Platform layanan streaming musik, Spotify, membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi sebagai editor podcast berbahasa Indonesia.

Informasi lowongan pekerjaan tersebut dipublikasi melalui akun resmi LinkedIn Spotify.  Lowongan ini ditujukan untuk lulusan Strata-1 (S1) atau setara, yang memiliki pengalaman di dunia industri podcast dan konten audio.

Selain itu, pelamar juga harus memahami segmen audiens yang dituju dari sebuah podcast dan memiliki pengalaman menggunakan alat publishing serta sistem manajemen konten (Content Management System/CMS).

Pihak Spotify juga mengutamakan pelamar yang memiliki minat kuat dalam bidang hiburan dan memiliki kemampuan Bahasa Inggris serta Bahasa Indonesia yang baik.

"Spotify sedang mencari editor podcast yang bersemangat dan berpengalaman untuk bergabung dengan kami. Anda akan memainkan peran penting dalam menentukan dan menjalankan strategi podcast Spotify," tulis Spotify.

Baca juga: Indonesia Dapat Pemasukan Rp 97 Miliar dari Pajak Netflix, Spotify, dkk

"Anda juga akan berkolaborasi dengan anggota lain dari tim pemrograman, produksi, produk, dan pemasaran untuk mendorong pertumbuhan podcast di dalam dan di luar platform," lanjut mereka.

Nantinya, pelamar diterima dan mengisi posisi tersebut akan ditempatkan di kantor Spotify yang berlokasi di Singapura.

Editor podcast ini nantinya akan bertanggung jawab untuk melakukan kurasi terhadap playlist konten podcast berdasarkan momen dan genre yang berbeda, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman LinkedIn Spotify, Kamis (22/10/2020).

Pelamar bisa mengakses lowongan pekerjaan secara langsung melalui halaman LinkedIn Spotify. Kemudian Anda dapat mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk melamar. 

Sebagai informasi, Spotify sendiri merupakan startup asal Swedia yang menyediakan layanan streaming musik, podcast, dan video orisinil yang memiliki hak cipta dilindungi dari label rekaman dan perusahaan media.

Di Indonesia, aplikasi streaming musik, Spotify telah hadir sejak empat tahun lalu yaitu tepatnya pada Maret 2016.

Baca juga: Pengguna Spotify Bisa Cari Lagu dengan Mengetik Lirik di Aplikasi

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Spotify melalui toko Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Untuk informasi selengkapnya mengenai lowongan kerja ini silakan kunjungi tautan berikut ini. Semoga berhasil!



Sumber LinkedIn
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X