iOS 14.2 Bikin Baterai iPhone Berkurang 50 Persen dalam 30 Menit

Kompas.com - 08/12/2020, 07:03 WIB
Ilustrasi baterai ponsel. PaxelIlustrasi baterai ponsel.

KOMPAS.com - Apple telah menggulirkan pembaruan sistem operasi iOS 14.2 pada November lalu. Update tersebut membawa sejumlah pembaruan anyar, meliputi emoji dam wallpaper baru, intercom, serta fitur People Detection.

Selain menghadirkan konten terbaru, kehadiran pembaruan iOS 14.2 juga turut menimbulkan dampak yang negatif bagi sebagian pengguna iPhone.

Tak sedikit dari para pengguna yang mengeluhkan bahwa baterai ponsel mereka terkuras lebih cepat setelah mereka memasang pembaruan iOS 14.2.Salah satunya seperti yang dialami oleh pengguna dengan nama akun @DT_Plc.

Baca juga: iPhone 12 Bisa Dipesan di Indonesia Mulai 11 Desember, Ini Harganya

Melalui akun Twitter pribadinya, @DT_Plc mengaku bahwa baterai iPhone 8 miliknya terkuras habis, meski dirinya hanya menggunakan ponsel dalam waktu kurang dari satu jam 30 menit.

Pada sebagian kasus, daya baterai ponsel bahkan dilaporkan habis lebih cepat, yakni sebesar dari 50 persen dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.

"Hai @AppleSupport, sejak pembaruan iOS 14.2 hadir baterai iPhone 8 milik saya cepat terkuras habis. Dari yang awalnya terisi penuh, baterai habis hingga satu persen hanya dalam satu jam 30 menit," tulis @DT_Plc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya menimpa para pengguna iPhone 8 saja, masalah ini turut dialami oleh pengguna iPhone XS, iPhone 7, iPhone 6S, iPhone SE generasi pertama, dan iPad Pro (2018) yang menjalankan iPadOS 14.2

Baca juga: Apple Rilis iOS 14.2.1 Khusus untuk iPhone 12 Series

Apple sendiri telah meluncurkan pembaruan iOS 14.2.1, namun masih belum mampu untuk memperbaiki masalah yang dimaksud. Kehadiran pembaruan itu justru ampuh untuk memperbaiki sejumlah masalah lain seperti bug pada MMS dan layar iPhone 12 Mini yang mengalami flickering.

Apple pun sudah mengetahui adanya masalah ini dan diketahui tengah merancang perbaikan yang kabarnya akan digelontorkan melalui pembaruan iOS 14.3.

Dihimpun KompasTekno dari Gadgets 360, Selasa (8/12/2020), masalah ini bukanlah kali pertama yang menimpa para pengguna iPhone.

Beberapa waktu lalu, sebagian pengguna iPhone juga sempat mengaku masalah serupa setelah mereka memperbarui perangkat iPhone ke sistem operasi iOS 14.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.