Laptop Kolaborasi Acer dan Porsche Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 07/12/2020, 19:12 WIB
Laptop Porsche Design Acer Book RS, kolaborasi Acer Indonesia dengan Porsche AcerLaptop Porsche Design Acer Book RS, kolaborasi Acer Indonesia dengan Porsche

KOMPAS.com - Acer resmi meluncurkan laptop premium terbarunya di Indonesia, yakni Porsche Design Acer Book RS. Porsche Design Acer Book RS merupakan laptop hasil kolaborasi antara Acer dan produsen otomotif, Porsche.

Sebagaimana diketahui, Porsche adalah merek mobil mewah dan bertenaga yang memproduksi mobil sport, SUV, hingga sedan.

Head of Consumers Products Acer Indonesia, Theresia Hanydawati mengatakan bahwa Porsche sengaja dipilih sebagai rekan mitra karena telah terbukti dalam menelurkan produk kelas atas.

"Porsche Design Acer Book RS terinspirasi dari desain keanggunan Porsche dengan teknologi dari Acer," kata Theresia dalam acara bertajuk The Power Unleashed, Senin (7/12/2020).

Dari segi penampilan, Porsche Design Acer Book RS mengusung bodi yang dibalut dengan bahan material carbon fiber yang dihiasi dengan desain diamond-cut.

Baca juga: Daftar Laptop yang Ditenagai Prosesor Intel Tiger Lake di Indonesia

Laptop premium ini mengusung layar sentuh IPS seluas 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Layar tersebut dilindungi dengan antimicrobial corning Gorila Glass dan ditopang menggunakan hinge (engsel) bernama "Unibody Hinge".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jeroan Porsche Design Acer Book RS ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, yang dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX350.

Laptop ini dibekali RAM LPDDR4X 16 GB dan media penyimpanan SSD hingga 1 TB. Tidak ada pilihan kapasitas penyimpanan lain untuk Porsche Design Acer Book RS ini.

Theresia turut menyebut bahwa Porsche Design Acer Book RS memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam dan sudah mendukung fitur pengisian daya cepat (fast charging). Namun, ia tidak mengungkap berapa besaran kapasitas baterai yang diusung oleh laptop premium itu.

Porsche Design Acer Book RS akan dijual di Tanah Air dengan harga Rp 43 juta. Meski demikian, Acer belum memberikan informasi terkait tanggal ketersediaan dari Porsche Design Acer Book RS.

Baca juga: Intel Klaim Prosesornya Lebih Kencang dari Ryzen 4000 di Laptop

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.