1,2 Juta Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen, Ini Alasannya

Kompas.com - 21/01/2021, 12:05 WIB
Game PUBG Mobile androidauthority.comGame PUBG Mobile

KOMPAS.com - Tencent tak ragu untuk menindak tegas para pemain curang alias cheater yang berseliweran di game battle royale miliknya, PUBG Mobile.

Dalam sebuah laporan terbaru, Tencent mengumumkan telah memblokir lebih dari 1,2 juta akun pemain PUBG Mobile yang menggunakan kode curang (cheat). Angka ini merupakan jumlah akumulasi akun yang diblokir pada 8 hingga 14 Januari lalu.

Di antara akun curang tersebut, sebanyak 48 persen diketahui menggunakan cheat auto-aim di mana pemain bisa membidik lawan dengan akurat secara otomatis.

Selain auto-aim, ada pula pemain curang yang melakukan modifikasi pada model karakter.

Baca juga: Update PUBG Mobile Versi 1.2 Hadirkan Dua Mode Baru

Sementara itu, 12 persen akun dilaporkan menggunakan kode curang untuk speed hack yang memungkinkan karakter pemain bergerak lebih cepat.

Kemiudian 22 persen menggunakan X-Ray vision yang mampu mendeteksi pergerakan dan tujuh persen lainnya memakai cheat modifikasi area damage.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mengungkap jenis cheat yang digunakan, Tencent juga melaporkan peringkat akun yang diblokir dalam beberapa hari terakhir.

Sebanyak 38 persen pemain curang ini berperingkat (rank) Bronze. Angka ini paling banyak di antara yang lain. Kemudian 12 persen pemain curang berperingkat Diamond, disusul peringkat Platinum sebanyak 11 persen.

Peringkat tertinggi di PUBG Mobile, yakni Conqueror, menjadi peringkat yang paling sedikit memiliki pemain curang dengan total sebesar 3 persen.

Baca juga: Game PUBG Mobile Raup Rp 36 Triliun Sepanjang 2020

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (21/1/2021), Tencent juga baru-baru ini merilis pembaruan versi 1.2 untuk PUBG Mobile.

Melalui update tersebut, pemain kedatangan sejumlah konten menarik seperti hadirnya dua mode baru, yakni Runic Power dan Power Armor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.