Xiaomi Redmi 9T Meluncur di Indonesia Hari Ini

Kompas.com - 22/02/2021, 09:02 WIB
Xiaomi Redmi 9T GadgetsNDTVXiaomi Redmi 9T

KOMPAS.com - Xiaomi dijadwalkan meluncurkan ponsel middle range terbarunya, Redmi 9T pada hari ini, Senin (22/2/2021) pukul 12.00 WIB. Acara peluncuran itu akan disiarkan secara daring melalui saluran YouTube Xiaomi Indonesia.

Para Mi Fans yang ingin menyaksikan langsung acara peluncuran bisa mengunjungi saluran YouTube Xiaomi Indonesia di peramban atau dengan mengklik tautan berikut ini.

Apabila halaman tersebut dibuka sebelum acara dimulai, penonton akan disambut header bertuliskan " Redmi 9T Jawaranya Batre Gede" lengkap dengan gambar dari ponsel tersebut.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9T Resmi, Baterai 6.000 mAh Harga Rp 2,7 Jutaan

Jadwal peluncuran Redmi 9T diungkap Xiaomi melalui sebuah kicauan di Twitter dan posting di Instagram pada pekan lalu.

"#Redmi9T akan diluncurkan dan kamu bisa cari tau tentang fitur-fitur jawara apa aja sih yang di bawa sama keluarga baru seri Redmi 9 ini. Termasuk fitur quad kamera terbaru yang pasti oke punya," tulis akun Instagram @ xiaomi. indonesia

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Punya "Batre Gede"

Xiaomi akhirnya memboyong Redmi 9T ke Indonesia setelah diluncurkan lebih dahulu untuk pasar global pada Januari lalu.

Di acara peluncuran, Xiaomi kerap menyebutkan slogan "batre gede". Hal ini dikarenakan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh menjadi salah satu nilai jual utama ponsel middle range ini.

Melalui gambar yang diumbar di poster peluncuran, Redmi 9T memiliki warna biru mencolok lengkap dengan modul persegi panjang sebagai rumah dari tiga kamera belakang.

Kendati sudah mendekati peluncuran, Xiaomi belum juga mengumumkan spesifikasi berikut harga Redmi 9T untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9T Meluncur 22 Februari di Indonesia, Ini Kisaran Harganya

Namun sebagai patokan, Redmi 9T versi global mengusung layar LCD IPS seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus. Bagian depannya terdapat lubang berbentuk Infinity-V untuk menampung kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

Sementara pada bagian punggung, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Redmi 9T versi global turut ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm). Fitur lainnya mencakup side-mounted fingerprint scanner, NFC, Bluetooth 5.0, USB type-C , jack audio 3,5 mm, dan Wi-Fi 802.11.

Harga Xiaomi redmi 9T di Eropa pada peluncurannya awal Februari lalu adalah 159 Euro (sekitar Rp 2,6 juta) untuk varian 4 GB/64 GB, dan 189 Euro (sekitar Rp 3,2 juta) untuk model 4 GB/128 GB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X