Turnamen Free Fire World Series 2021 Digelar di Singapura, Total Hadiah Rp 28 Miliar

Kompas.com - 20/03/2021, 11:01 WIB
Ilustrasi Free Fire World Series 2021 Singapura. GarenaIlustrasi Free Fire World Series 2021 Singapura.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Garena kembali menggelar kompetisi e-sports berskala global untuk game battle royale populer besutannya, Free Fire.

Dinamai Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapura (SG), turnamen internasional ini diklaim sebagai kompetisi Free Fire pertama dengan total hadiah sebesar 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 28,8 miliar.

Dalam kompetisi ini, ada 22 tim dari 14 kawasan akan bertanding. Sesuai namanya, kompetisi ini akan dilaksanakan di Singapura.

Ajang FFWS 2021 SG sendiri bakal dimulai dengan babak Play-ins (penyisihan) pada 22 Mei mendatang, disusul dengan babak Finals pada 29 Mei mendatang.

Baca juga: Free Fire Jadi Game Mobile Terbaik 2020

Babak Play-ins akan mempertemukan 12 tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing, sebagaimana bisa dilihat di bagan pertandingan FFWS 2021 SG berikut ini. 

Ilustrasi mekanisme pertandingan FFWS 2021 SG babak Play-Ins dan Finals.Garena Ilustrasi mekanisme pertandingan FFWS 2021 SG babak Play-Ins dan Finals.
Perwakilan Indonesia yang masuk babak penyisihan adalah tim yang mendapatkan juara kedua di ajang Grand Final Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring. Sementara juara pertama FFIM 2021akan langsung masuk ke babak Finals. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Grand Final Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring akan mulai digelar pada Minggu (21/3/2021) mendatang.

Tahun ketiga FFWS

Nantinya, semua tim di babak Finals akan bertanding dalam enam putaran di tiga peta (Bermuda, Purgatory, dan Kalahari).

Adapun besar poin yang dikumpulkan masing-masing tim bergantung dengan ranking tim dalam sebuah ronde dan tentunya jumlah kills yang berhasil didapatkan.

Sebagai informasi, FFWS 2021 sendiri merupakan tahun ketiga digelarnya ajang turnamen Free Fire kelas dunia ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.