Video: Uji 8 Game di Oppo Reno5 5G, Mobile Legends sampai Genshin Impact

Kompas.com - 20/04/2021, 21:01 WIB
Oppo Reno5 5G. KOMPAS.com/Bill ClintenOppo Reno5 5G.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo resmi merilis smartphone 5G terbarunya, Reno5 5G di Indonesia beberapa waktu lalu. Ponsel tersebut ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G dan RAM 8 GB yang diklaim mampu menjalankan berbagai game "berat".

Untuk membuktikan kebolehannya, KompasTekno sempat menjajal ponsel ini untuk memainkan delapan game yang terbilang cukup populer. 

Baca juga: Oppo Reno5 5G Jadi Ponsel Resmi Turnamen AOV League Star 2021

Kedelapan game tersebut mencakup Mobile Legends, League of Legends: Wild Rift, Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Asphalt 9, eFootball PES 2021, dan Genshin Impact.

Daftar game yang diuji coba KompasTekno di Oppo Reno5 5G.KOMPAS.com/Bill Clinten Daftar game yang diuji coba KompasTekno di Oppo Reno5 5G.

Kami juga mengukur tempetarur ponsel yang memiliki skor AnTuTu (Versi 8) sebesar 360.000-an poin tersebut dengan termometer inframerah (gun) setelah dipakai bermain game.

Secara garis besar, game-game yang diuji coba berjalan dengan baik di pengaturan grafis menengah hingga tertinggi alias "rata kanan", dengan suhu bodi ponsel di kisaran 35 derajat Celcius yang masih tergolong normal. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ada satu pengecualian ketika menjalankan game Genshin Impact. Apabila pengguna ingin menjalankan game ini dengan lancar, maka mereka lebih baik mengubah kualitas visual ke pengaturan terendah, bisa "Low" atau "Lowest".

Pengaturan grafis di Genshin Impact pada Oppo Reno5 5G.KOMPAS.com/Bill Clinten Pengaturan grafis di Genshin Impact pada Oppo Reno5 5G.

Di aspek temperatur, suhu ponsel usai dipakai bermain game bikinan Mihoyo itu juga lebih tinggi dibanding tujuh game lainnya, yaitu nyaris mencapai 38 derajat Celcius.

Pengguna bisa saja mengubah pengaturan grafis ke menengah atau tertinggi. Hanya saja, tampilan dan animasi mungkin akan sedikit patah-patah alias stuttering.

Selain itu, suhu ponsel bisa saja lebih panas dari 38 derajat Celcius dan memengaruhi kinerja ponsel secara keseluruhan.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Oppo Reno5, Reno5 5G, dan Reno5 F

Selain pengujian game, KompasTekno juga melakukan pengecekan responsivitas layar menggunakan aplikasi MultiTouch Tester dan Real Drum.

Nah, seperti apa kinerja Oppo Reno5 5G ini dalam menjalankan aneka game populer? Hasil pengujian selengkapnya bisa disimak dalam video "Penyiksaan Oppo Reno5 5G - Review Uji 8 Game" di tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X