Apple Jual Watch Series 6 dan Watch SE Refurbished, Harganya?

Kompas.com - 05/05/2021, 07:26 WIB
Apple Watch Series 6 cnet.comApple Watch Series 6

KOMPAS.com - Duo arloji pintar Apple Watch Series 6 dan Watch SE baru saja diluncurkan pada September 2020 lalu, tapi kini Apple sudah menjual versi bekasnya yang diperbarui kembali alias refurbished.

Selisih banderolnya bisa mencapai 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta) lebih murah dibandingkan harga baru.

Perbedaan harga terbesar itu berlaku untuk Apple Watch Series 6 GPS + Cellular, 40mm Stainless Steel Case dengan White Sport Band refurbished yang dijual 599 dollar AS (sekitar Rp 8,7 juta), dari harga normal 699 dollar AS (Rp 10,1 juta).

Baca juga: Ini Bedanya Ponsel Rekondisi, Refurbished, dan Black Market

Salah satu varian termurah yang ditawarkan adalah Apple Watch SE GPS berukuran 44mm dengan Space Gray Aluminum Case dan Black Sport Band. Aksesori ini dibanderol dengan harga 259 dollar AS (sekitar Rp 3,7 juta), dari harga baru 309 dollar AS (Rp 4,5 juta).

Meski sebenarnya merupakan barang bekas pakai, Apple mengklaim seluruh aksesori Apple Watch refurbished ini telah melewati tahap pengujian fungsional penuh dan proses pembersihan secara menyeluruh.

Kedua Apple Watch ini dilengkapi sistem operasi watchOS orisinil dan masa garansi selama satu tahun penuh yang dapat diperpanjang melalui layanan AppleCare Plus.

Calon pembeli yang berminat untuk mendapatkan aksesori Apple ini juga akan mendapatkan benefit lain berupa pengiriman dan pengembalian unit secara gratis.

Perlu ditambahkan bahwa Apple Watch Series 6 dan Watch SE refurbished baru ditemukan di toko Apple.com untuk pembeli di wilayah Amerika Serikat.

Baca juga: Cara Membedakan iPhone Palsu, Refurbished, dan Rekondisi

Ketika coba dikunjungi oleh KompasTekno, Selasa kemarin, kesemua model Apple Watch Series 6 dan Watch SE refurbished menunjukkan status "out of stock" alias sudah habis terjual.

Apple memang menyebutkan bahwa Apple Watch SE dan Apple Watch Series 6 versi refurbished hanya akan dijual selama stok masih tersedia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Selasa (4/5/2021).

Langkah yang dilakukan oleh perusahaan asal Cupertino, AS, ini bukan lagi hal aneh. Sebelumnya, Apple dikenal kerap menjual kembali perangkat iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV yang telah diperbarui kembali.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X