Menjajal TikTok Lite, Aplikasi yang Diklaim Bisa Hasilkan Uang

Kompas.com - 07/05/2021, 20:02 WIB
Ilustrasi TikTok ByteDance cnet.comIlustrasi TikTok ByteDance

KOMPAS.com - Aplikasi TikTok Lite saat ini sedang ramai dibicarakan. Pasalnya, aplikasi TikTok versi ringan ini disebut bisa menghasilkan uang bagi penggunanya.

Untuk menghasilkan uang, pengguna akan diminta untuk menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Setiap kali menyelesaikan tugas, pengguna akan diganjar poin yang nilainya bervariasi.

Poin-poin tersebut bisa dikonversi dalam rupiah, dan bisa ditarik oleh oleh pengguna kapan pun. Bagaimana caranya?

Menyelesaikan tugas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengguna harus melaksanakan tugas lebih dulu untuk mendapat poin. Untuk melihat rincian tugasnya, buka aplikasi TikTok Lite, kemudian klik ikon uang koin emas yang ada di sisi atas kiri layar untuk menuju ke laman referral rewards.

Di laman ini, akan muncul jumlah poin yang didapat serta konversinya dalam rupiah. Pengguna akan ditawari bonus dengan nilai hingga Rp 60.000 apabila mengundang teman.

Baca juga: Mengenal TikTok Lite, Bedanya dengan Versi Biasa?

Apabila ada orang yang menggunakan kode referral-nya, pengguna berhak mendapatkan poin sebesar 100.000. Poin bisa bertambah 1.000 apabila pengguna membagikan halaman referral rewards tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika mengunggah video, pengguna akan diganjar poin sebesar 3.000. Pengguna bisa menambah lebih banyak poin dengan menonton lebih banyak video dalam durasi tertentu.

Tangkapan layar cara menggunakan aplikasi TikTok Lite yang disebut bisa menghasilkan uang.Ist Tangkapan layar cara menggunakan aplikasi TikTok Lite yang disebut bisa menghasilkan uang.

Sebagai contoh, menonton video selama 10 menit akan mendapatkan poin sebesar 15.000 bagi pengguna baru dan menonton video berdurasi 5 menit akan mendapat poin 1.000 bagi pengguna lama.

Rincian perolehan poin dan tugas selengkapnya bisa dilihat di laman pengaturan TikTok. Jika dibandingan dengan TikTok reguler yang juga memiliki program serupa, poin yang ditawarkan TikTok Lite lebih besar.

Sebagai perbandingan, pengguna lama TikTok Lite akan mendapat poin 1.000 jika menonton video dengan durasi 5 menit. Sedangkan pengguna TikTok reguler hanya mendapat 750 poin jika menonton video dengan durasi 15 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.