Perselingkuhan di Balik Mundurnya Bill Gates dari Microsoft

Kompas.com - 18/05/2021, 12:12 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates reuters.comPendiri Microsoft, Bill Gates
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Informasi soal kehidupan asmara Bill Gates mulai banyak terungkap ke publik pasca perceraiannya dari Melinda Gates. Pendiri Microsoft ini, misalnya, sempat menjalin hubungan dengan seorang pegawai wanita di perusahaan tersebut setelah menikahi Melinda.

Microsoft membenarkan bahwa memang benar ada laporan soal perselingkuhan itu, yang disebut sudah lama terjadi.

"Microsoft mendapat laporan di paruh kedua 2019 bahwa Bill Gales menjalani hubungan asmara dengan seorang pegawai perusahaan pada tahun 2000," sebut seorang juru bicara Microsoft.

Baca juga: Bill dan Melinda Gates Resmi Bercerai

Pihak perusahaan melakukan penyelidikan dengan menyewa firma hukum eksternal pada 2019. Selama proses investigasi, sebagian anggota dewan direksi menganggap Gates tak bisa lagi duduk di kursi direksi karena perselingkuhannya dinilai sebagai tindakan tidak pantas.

Gates pun mundur dari dewan direksi Microsoft pada 13 Maret 2020, hanya tiga bulan setelah terpilih kembali sebagai anggota dewan. 

Pengunduran diri Gates dilakukan sebelum penyelidikan rampung dan keputusan resmi bisa diambil. Ketika itu disebutkan bahwa alasan Gates mundur adalah agar dia bisa lebih banyak fokus di kegiatan amal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seorang juru bicara Gates mengatakan bahwa mundurnya pria berkacamata itu dari dewan direksi Microsoft tidak ada sangkut pautnya dengan masalah perselingkuhan.

Baca juga: Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Sejoli Murah Hati yang Kini Bercerai

"Ada perselingkuhan yang terjadi hampir 20 tahun lalu dan telah berakhir dengan damai," ujar sang juru bicara, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Wall Street Journal, Selasa (18/5/2021).

Pada hari yang sama dengan pengunduran dirinya dari Microsoft, Gates juga mundur dari kursi direksi Berkshire Hathaway Inc., konglomerasi yang dipimpin oleh sahabatnya, miliarder Warren Buffet.

Awal bulan ini, Bill dan Melinda Gates mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk bnerpisah setelah berumah tangga selama 27 tahun. Keduanya tak mengungkap apa alasan di balik perceraian mereka.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.