Inilah Titan Pocket, Ponsel Android Mirip BlackBerry

Kompas.com - 20/05/2021, 09:52 WIB
Tampilan ponsel kloningan BlackBerry, Titan Pocket. Kickstarter.comTampilan ponsel kloningan BlackBerry, Titan Pocket.

KOMPAS.com - Ciri khas dan hal yang dirindukan oleh para penggemar BlackBerry, adalah keberadaan keyboard QWERTY fisik. Saat ini, keyboard fisik tersebut makin sulit ditemukan di sebuah smartphone.

Para vendor smartphone lebih memilih menggunakan layar penuh yang lebih luas dengan keyboard virtual yang bisa diakses di dalam layar tersebut.

Namun, berbeda dengan perusahaan kecil asal China, Unihertz, yang membuat smartphone dengan sebuah keyboard QWERTY fisik.

Unihertz memperkenalkan ponsel "Titan Pocket" yang mengadopsi keyboard QWERTY fisik yang menjadi ciri khas BlackBerry saat masa kejayaannya dulu. Desain ponsel tersebut memang menyerupai ponsel BlackBerry yang populer.

Perbedaannya, Titan Pocket kini sudah memiliki berbagai teknologi dan fitur baru yang umum ditemukan pada smartphone masa kini.

Misalnya dengan mengusung layar touchscreen, adanya fitur NFC dan pemindai sidik jari, hingga menjalankan sistem operasi Andorid 11.

Baca juga: Alasan Keyboard Pakai Susunan Huruf QWERTY

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menggabungkan ponsel ukuran kecil dengan keyboard fisik, Titan Pocket dibuat untuk memberi Anda pengalaman smartphone yang unik," tulis Uniherzt dalam laman pendanaan Kickstarter.

Sesuai dengan namanya, Titan Pocket ini disebutkan memiliki dimensi yang pas untuk digenggam dengan satu tangan dan dimasukkan dalam kantong pengguna. Ponsel ini memiliki bobot 216 gram dengan ketebalan 16,8mm.

Ponsel ini mengusung layar sentuh seluas 3,1 inci dengan resolusi 716x720 piksel. Ponsel ini memiliki kamera selfie 8MP.

Di bawah layar tersebut tersedia keyboard QWERTY fisik yang mendukung lebih dari 15 bahasa, termasuk Ingris, Jerman, Perancis, Jepang, Rusia, dan Mandarin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.