Oppo Rilis Enco Free2, Mirip AirPods Pro Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 29/05/2021, 11:02 WIB
Oppo Enco Free2 phonearena.comOppo Enco Free2
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo meluncurkan perangkat earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, Enco Free2, di China. Perangkat ini merupakan penerus dari TWS Enco Free yang sebelumnya telah dirilis Oppo pada Maret 2020 lalu.

Jika dilihat dari desainnya, Enco Free2 sekilas mirip seperti AirPods Pro buatan Apple. Tapi harga Enco Free2 jauh lebih murah, yakni 599 Yuan atau sekitar Rp 1,3 juta, dibanding AirPods pro yang dijual 1.999 tuan (Rp 4,5 juta) pada saat peluncurannya di China.

Baca juga: Review Earphone TWS Oppo Enco Free, Seperti Apa Performanya?

Dibanding pendahulunya, Enco Free yang mirip AirPods non-Pro, Enco Free2 kini dibekali dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) untuk meredam suara bising dari lingkungan sekitar.

Fitur ANC pada Enco Free2 mengandalkan tiga buah mikrofon di masing-masing earbuds dan diklaim mampu meredam suara hingga 42db. Enco Free2 mampu menghantarkan suara lewat koneksi Bluetooth 5.2. Tingkat latency terendah diklaim bisa menyentuh angka 94ms.

Sama seperti perangkat TWS pada umumnya, Enco Free2 tahan air dan debu dengan sertifikat IP54. Pengguna juga bisa mengontrol lewat panel sentuh yang tersedia, seperti mengatur pemutaran lagu atau mengaktifkan asisten digital.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat TWS terbaru dari Oppo ini diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 6,5 jam untuk memutar lagu. Angka itu bisa diperpanjang hingga 30 jam dengan melakukan pengisian baterai di aksesori charging case.

Baca juga: Oppo Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, dan Reno6 Pro Plus 5G Resmi Dirilis

Wadah charging case ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 480 mAh. Baterai charging case bisa diisi secara kabel (wired) lewat port USB-Type C.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (28/5/2021), TWS teranyar ini mendukung dua format audio standar codec AAC dan SBC.

Perangkat ini baru akan tersedia di China pada 5 Juni 2021 mendatang. Ada dua varian warna Oppo Enco Free2 yang bisa dipilih, yakni White dan Black. Belum ada informasi apakah Oppo Enco Free2 juga akan dipasarkan di negara lain di luar China atau tidak.

 



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X