Drama Xiaomi dan Infinix, Saling Sindir di Medsos Berujung Ancaman Tuntutan

Kompas.com - 04/06/2021, 11:02 WIB
Ilustrasi postingan Poco Indonesia (kiri) dan Infinix Indonesia (kanan). KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi postingan Poco Indonesia (kiri) dan Infinix Indonesia (kanan).

KOMPAS.com - Xiaomi Indonesia dan Infinix Indonesia saling sindir di media sosial.

"Drama" tersebut kemungkinan diawali dari postingan Poco Indonesia yang membandingkan keunggulan Poco M3 dengan ponsel "Entry-Level" kompetitor lain yang diberi tulisan "Hot 10s", yang bisa jadi merujuk pada Infinix Hot 10s. 

Beberapa hari kemudian, akun Infinix Indonesia mengunggah postingan serupa. Namun, alih-alih Poco M3, Infinix Hot 10s disandingkan dengan ponsel "Katanya Jawara" yang tulisan samar-samar "9T". Ponsel ini boleh jadi merupakan Xiaomi Redmi 9T.

Unggahan Infinix tersebut lantas menarik perhatian Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse yang ikut "nimbrung" di kolom komentar. Alvin tampak "gerah" dan menyebut bahwa unggahan itu "sangat buruk dan menyesatkan".

Baca juga: Infinix vs Xiaomi: Reviewer Gadget Sebut Bos Xiaomi Offside

"Jika mereka benar membandingkan dengan Redmi 9T kami, entah mengapa mereka menaruh spesifikasi yang salah," tulis Alvin menjawab pertanyaan penguna Instagram @fano_raifans_daop6 di kolom komentar.

Spesifikasi keliru yang dimaksud Alvin salah satunya adalah layar Redmi 9T yang seharusnya "Full HD Plus", bukan "HD Plus". 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika KompasTekno mengecek langsung ke unggahan Infinix Indonesia, komentar Alvin sudah tidak lagi ditemukan. Menurut Alvin, komentar tersebut sudah disembunyikan oleh pihak Infinix Indonesia.

"Admin bahkan menyembunyikan unggahan saya karena saya mengatakan yang sebenarnya, sangat tidak jujur," tulis Alvin secara terpisah di akun Twitter @atytse.

Seorang pengguna Twitter @ffarliani sempat mengambil screenshot komentar Alvin di Instagram Infinix Indonesia, dan membagikannya di Twitter.

Tak ketinggalan, akun Poco Indonesia juga ikut-ikutan berkomentar di postingan Infinix di Instagram dan membuat situasi menjadi tambah "panas".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X