Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Realme Buds Q2 dan Buds Wireless 2 Neo Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 17/06/2021, 16:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain resmi merilis ponsel 5G, vendor smartphone asal China, Realme, juga membawa aksesoris audio terbarunya ke Indonesia. Realme Buds Q2 dan Realme Buds Wireless 2 Neo diperkenalkan di Tanah Air.

Realme Buds Q2 merupakan suksesor Realme Buds Q yang sempat diperkenalkan di Tanah Air beberapa waktu lalu.

Sekilas, aksesori audio tersebut mirip dengan pendahulunya. Namun, secara teknologi, Realme Buds Q2 kini dibekali dengan bass boost driver 10mm dengan latency 88 ms apabila pengguna mengaktifkan fitur Gaming Mode.

Baca juga: Realme C25s Resmi Meluncur, Ini Harganya

Realme Buds Q2.Realme Realme Buds Q2.
Konektivitas aksesori true wireless stereo (TWS) ini mengandalkan Bluetooth 5.0 dan diklaim bisa dipakai pengguna mendengarkan musik hingga 20 jam.

Earbud ini memiliki bobot 4,1 gram sehingga diklaim lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Realme Buds Wireless 2 Neo sendiri memiliki form factor yang berbeda dengan Realme Buds Q2.

Alih-alih earbuds berbentuk bulat tanpa kabel, aksesori audio tersebut memiliki kabel yang menyambungkan kedua earbud. Namun, konektivitasnya tetap wireless dan mengandalkan Bluetooth.

Realme Buds Wireless 2 Neo.Realme Realme Buds Wireless 2 Neo.
Realme Buds Wireless 2 Neo dibekali dengan bass boost driver 11,2 mm dengan latency 88 ms untuk mode Gaming, serta fitur ENC untuk meredam bising ketika pengguna melakukan panggilan telepon.

Baca juga: Google Rilis TWS Murah Pixel Buds A-Series

Aksesori audio ini diklaim kuat menemani aktivitas pengguna hingga 17 jam pemakaian, serta sudah memiliki sertifikasi tahan air IPX4.

Realme Buds Q2 tersedia dalam varian warna Blue dan Black dan dijual dengan harga Rp 300.000, sedangkan Realme Buds Wireless 2 Neo dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp 280.000.

Selain itu, Realme juga meluncurkan aksesori kipas pendingin Realme Cooling Back Clip dengan harga Rp 350.000, serta pelindung jari Realme Mobile Game Finger Sleeves yang dibanderol Rp 79.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com