Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Rilis Theme Song Baru Ciptaan Yovie Widianto

Kompas.com - 18/06/2021, 20:15 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain merilis logo baru, operator seluler Telkomsel juga merilis lagu tema baru (theme song) perusahaan.

Lagu tema baru Telkomsel ini digubah oleh musisi kenamaan Indonesia, Yovie Widianto, dan dinyanyikan oleh Arsy Widianto dan Tiara Andini.

"Lagu tema ini merupakan bentuk rasa terima kasih dan tanda cinta kepada masyarakat Indonesia karena telah memilih Telkomsel selama 26 tahun terakhir ini," ungkap Rachel Goh, Director of Marketing Telkomsel, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Logo Baru Telkomsel Meluncur, Ini Maknanya

Terima kasih kau memastikan kan memilih aku. Aku kan setia, selalu setia menemani harimu. Terima kasih kau memilih aku

Demikian penggalan lirik dari lagu tema Telkomsel yang baru.

Rachel juga menegaskan, lagu itu merupakan janji dan komitmen setia pada bangsa dan masyrakat Indonesia, bahwa Telkomsel akan selalu ada dan terus hadir menemani transformasi digital Indonesia.

Logo baru Telkomsel

Logo baru Telkomsel mengusung warna warna merah, putih, dan kuning. Lengkap denga portal yang terinspirasi dari batik.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Logo baru Telkomsel mengusung warna warna merah, putih, dan kuning. Lengkap denga portal yang terinspirasi dari batik.
Setelah 26 Tahun, Telkomsel akhirnya mengubah logo perusahaan untuk pertama kalinya. Logo baru ini terinspirasi dari batik, yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Logo Baru Poco dan Makna di Baliknya

Salah satu elemen yang terinspirasi dari batik ialah ikon portal yang turut disematkan pada logo baru ini.

Menurut Rachel, portal ini merepresentasikan, bahwa bersama Telkomsel, pelanggan bisa memasuki dunia baru dan mengeksplor hal-hal baru.

Logo baru ini juga menggunakan font baru bernama "Telkomsel Batik", ciptaan Deni Anggara dari Degarism Studio Bandung. Selain penggunaan font baru, Telkomsel juga merombak cara penulisan merek pada logonya itu.

Semula, nama "Telkomsel" seluruhnya ditulis dalam huruf kapital. Namun kini, huruf kapital hanya digunakan pada awalan nama merek saja, sisanya ditulis dalam huruf kecil.

Baca juga: Ponsel Sudah Dukung 5G Telkomsel, Kenapa Belum Bisa Digunakan?

Dari segi warna, selain warna merah dan putih, logo Telkomsel kini juga dipadankan dengan warna kuning. Menurut Rachel, kombinasi ketiganya melambangkan keberanian, kemurnian, dan optimisme.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menambahkan, perubahan logo ini bukan hanya sebatas perombakan wajah Telkomsel saja.

"Namun menjadi cara kami membawa simbol perubahan dengan memaknai transformasi digital yang lebih dalam, melalui nilai-nilai baru seperti integrity, purposeful, empowering, dan exciting," kata dia.

Hendri mengatakan, empat nilai baru itu akan membuat Telkomsel semkin meningkatkan kualitas layanannya dan menghadirkan beragam inovasi lainnya. Tak lupa juga akan membuka portal peluang baru bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam memajukan Tanah Air.

"Sebagai wujud nyata dari nilai-nilai baru tersebut, kami akan melanjutkan tiga pilar transformasi digital Telkomsel yang lebih menyeluruh, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital services," imbuh Hendri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com