Netflix Resmi Tambah Game Mobile dalam Paket Berlangganan

Kompas.com - 23/07/2021, 08:01 WIB
Ilustrasi Netflix di smartphone. BloombergIlustrasi Netflix di smartphone.

KOMPAS.com - Kabar platform video on demand asal Amerika Serikat, Netflix, merambah ke bisnis video games kini kian mendekati kenyataan.

Dalam sebuah laporan pendapatan kuartal II-2021 yang dipublikasi di situs resmi baru-baru ini, Netflix mengonfirmasi bahwa perusahaan akan menyertakan game dalam paket berlangganan pelanggannya. Untuk tahap awal, Netflix akan fokus pada game mobile saja.

"Game akan disertakan dalam langganan keanggotaan Netflix tanpa biaya tambahan," tulis Netflix.

Para petinggi perusahaan tak menampik bahwa layanan game ini juga akan hadir di platform yang mendukung Netflix, seperti Xbox, PlaysStation, komputer hingga smart TV, sebagaimana dihimpun dari Cnet.

Meski demikian, Netflix belum mengungkap game mobile apa dan kapan pastinya game mobile ini akan hadir untuk pelanggan. Yang jelas, Netflix menegaskan bahwa perusahaan berada dalam tahap awal untuk melakukan ekspansi ke layanan gaming.

"Hampir satu dekade kami mendorong program orisinal (film dan serial), kami pikir ini waktu yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana anggota kami menghargai permainan," tulis Netflix.

Sebelum mengumumkan akan menyertakan game mobile ke paket berlangganan, Netflix sebelumnya pernah memproduksi game dan serial interaktif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk game, Netflix pernah memproduksi game yang diadaptasi dari serial populer Stranger Things, yakni Stranger Things mobile game dan Stranger Things 3: The Game.

Lalu, Netflix juga sempat merilis film interaktif beberapa tahun lalu, salah satunya dalam serial Black Mirror: Bandersnatch. Dalam film tersebut, penonton diajak untuk menentukan plot cerita dengan memilih opsi yang tersedia.

Baca juga: Netflix Buka Lowongan untuk Tim Indonesia, Ini Daftarnya

Terkait ekspansi ke layanan gaming ini, Netflix sendiri sudah melakukan sejumlah cara untuk membantu merealisasikannya. Misalnya, perusahaan merekrut Mike Verdu, yang pernah bekerja sebagai wakil presiden pengembangan game di perusahaan game Electronic Arts (EA).

Halaman:


Sumber Netflix
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.