Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno6 Mulai Dijual di Indonesia, Ini Bonusnya

Kompas.com - 23/07/2021, 10:07 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah resmi diumumkan pada 15 Juli 2021 lalu, Oppo Reno6 mulai dijual di Indonesia hari ini, Jumat (23/7/2021).

Penjualan perdana Oppo Reno6 ini digelar secara online maupun offline, melalui aplikasi Oppo Store dan sejumlah toko resmi Oppo di marketplace rekanan.

Ponsel yang masuk dalam segmen kelas menengah (mid-range) ini dibanderol dengan harga Rp 5.199.000 di Indonsia.

Baca juga: Oppo Umumkan Reno6 Z, Ini Spesifikasinya

Dalam sesi penjualan perdana ini, Oppo memberikan sejumlah tawaran seperti cicilan 0 persen, bebas biaya admin untuk pembelian melalui Home Credit Indonesia dan kreditPlus, serta cashback senilai Rp 200.000 untuk cicilan pertama.

Selain itu, Oppo juga menawarkan bundling perangkat Reno6 dengan perangkat IoT, di mana konsumen bisa mendapatkan cashback Rp 100.000 untuk pembelian Oppo Reno6 dengan TWS Enco Buds atau Enco Air.

Penawaran ini hanya berlaku untuk pembelian Oppo Reno6 yang dilakukan pada tanggal 23 Juli hingga 31 Agustus 2021.

Di Indonesia, Oppo Reno6 tersedia dalam dua varian warna, yakni Aurora dan Stellar Black.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan perdana Oppo Reno6, silakan kunjungi situs resmi Oppo Indonesia di tautan berikut.

Spesifikasi Oppo Reno6

Untuk spesifikasinya, Oppo Reno6 mengusung layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti pendahulunya. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate mencapai 180Hz.

Baca juga: Oppo Reno6 Bisa Bikin Video dengan Efek Bokeh Sinematik

Di sudut kiri atas layar, Oppo Reno6 menggunakan punch-hole alias lubang kecil untuk menempatkan kamera selfie beresolusi 44 MP (f/2.4).

Beralih ke bagian punggung, Oppo Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya.

Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).KOMPAS.com/BILL CLINTEN Reno6 dibekali dengan empat kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya. Adapun konfigurasi kamera belakang Reno6 terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Oppo melengkapi kamera belakang Reno6 dengan sejumlah fitur fotografi, di antaranya yaitu efek video sinematik Bokeh Flare Potrait, AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan Palet AI.

"Oppo Reno6 mendapat respons yang cukup baik terutama dengan kehadiran fitur Bokeh Flare Potrait yang dapat digunakan baik untuk foto dan video yang membuat sebagian besar pengguna muda kami sangat menyukai fitur ini," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Membuka Kemasan Oppo Reno6, Ada Apa Saja di Dalamnya?

Oppo Reno6 versi Indonesia ditenagai oleh System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 720G. Chip itu dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Ada pula opsi RAM expansion, di mana pengguna dapat memperluas kapasitas RAM dengan mengonversi sebagian memori internal menjadi RAM virtual. Nantinya, ada beberapa opsi RAM Expansion yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

Spesifikasi lainnya mencakup NFC, OS Android 11, lapisan antarmuka (UI) ColorOS 11.1, baterai 4.310 mAh (Flash Charge 50 Watt), jack audio 3,5mm, Multi-cooling System, dan speaker Dolby Atmos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com